Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

14 October 2017

Jalan-Jalan Berburu Perangko di Hong Kong

Beginilah model jalan-jalan kalau salah satu anggota yang ikut jalan-jalan menyukai pernak-pernik filateli, jadinya kantor pos / Post Office menjadi salah satu tujuan wisata. Sewaktu jalan-jalan di Hong Kong, lokasi hotel kami berada dekat dengan Tsim Sha Tsui Post Office, yang juga dekat dengan stasiun MTR East Tsim Sha Tsui.

Karena dekat, maka melenggang kaki lah kami ke sana untuk menambah koleksi perangko istri saya. Tapi ya nasib jadi "laki" harus berani berhadapan dan bertanya-tanya kepada petugas di kantor pos ini. Beruntung di Hong Kong masih ada kantor pos yang menjual pernak-pernik unik seperti ini.

Tsim Sha Tsui Post Office, Hong Kong SAR

Saya kira kondisi kantor pos di Hong Kong mirip dengan kantor pos di Indonesia, ternyata hampir sama. Rapi dan bersih, bedanya kalau di Indonesia kita dilayani dengan duduk di kursi. Di sini harus berdiri. Kenapa tidak ramai? karena beberapa pengirim memasukkannya langsung ke mesin yang ada di luar gedung.



suasana di dalam kantor pos
 
Koleksi benda pos dipajang rapi di salah satu sudut kantor pos bagian dalam, istri saya langsung mencari beberapa tema yang dia suka... seperti edisi khusus taifun dan revitalisasi gedung tua yang termasuk gedung bersejarah di Hong Kong.

melihat koleksi filateli dari Hong Kong

beberapa edisi spesial filateli di Hong Kong

Untuk mendapatkannya, kami harus mengantre di loket nomor 1 dan menyebutkan apa yang kita inginkan kepadaa petugas..

"mbak, mau beli perangko satu set.."
"hah...."
"sorry, i want to buy one set of stamp..."
"okay, wich one?...."

dan percakapan yang dibatasi dengan kaca tersebut berlanjut hingga saya mengeluarkan uang Dollar Hong Kong, alternatifnya bisaa menggunakan kartu Octopus.

membeli perangko

beberapa perangko dengan tema revitalisasi bangunan bersejarah di Hong Kong



Salah satu perangko yang unik adalah tema Revitalisation of Historic Building, yang apabila kita mengunduh aplikasinya bisa memberikan gambar tiga dimensi di smartphone.

***

Selamat menemukan jalan-jalanmu..

0 comments:

Post a Comment

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com