Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

27 October 2013

Bermain di Pantai Pok Tunggal di Wonosari Yogyakarta

Di tahun 2013, ini kali kedua saya mengajak anak saya bermain di pantai Pok Tunggal di daerah Wonosari, DI Yogyakarta. Dan yang ke empat selama tinggal di Yogyakarta. Saya mengajak anak ke sini karena memang anak saya senang bermain pasir pantai dan senang main air, selain itu pengunjung pantai juga tidak terlalu banyak sehingga cukup leluasa untuk bermain

Setelah semua barang siap mulai dari baju ganti, bekal makanan dan mainan selesai dipacking, mulailah kami berangkat. Perjalanan dimulai dari rumah eyang di Yogyakarta lanjut ke arah Wonosari, menuju ke arah pantai Indrayanti. Jalan akses menuju pantai Pok Tunggal berada sebelum pos TPR dan jalan masuk pantai Indrayanti. Saran saya siapkan uang kecil untuk membantu pemuda di sana mengatur lalu lintas dan harapannya ke depan bisa mengaspal jalan akses ke pantai menjadi lebih baik karena jalannya masih berbatu. Setelah 1 jam sampai juga di bibir pantai, kami memarkirkan kendaraan persis di depan pantai.

Agar mudah bermain, kami menyewa satu payung lengkap dengan tikar seharga Rp. 20.000,- dan anak saya langsung mengeluarkan mainan pasirnya. Dalam benak anak saya mungkin ia ingin membuat istana dari pasir, hehe..

Main Pasir, kunjungan pertama

Main Pasir, kunjungan kedua

Sejauh ini, pantai pok tunggal saya rekomendasikan sebagai tempat menghilangkan penat sejenak di Yogyakarta. Tips dari saya :

  • Usahakan gunakan kendaraan pribadi dan kondisinya sehat karena aksesnya cukup menantang 
  • Siapkan bekal dan mainan secukupnya 
  • Sewa payung untuk istirahat 
  •  Datang agak sore atau lebih pagi agar tidak terlalu panas

0 comments:

Post a Comment

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com