Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

18 July 2015

Traveling di Singapura dan Johor Bahru bersama keluarga ke Angry Bird Park dan Little Big Club

Saya hobi sekali berlari, tentunya untuk kesehatan. Pagi-pagi saya sudah bangun dan berlari mengelilingi Singapura katanya, anak saya dan ibunya masih berselimut di kamar hotel, biasaa.... Sesampainya di hotel saya bercerita ke mereka kalau berlari ke arah Fort Canning Park, City Hall, Singapore Art Mueseum, Queen Street, baru kembali ke hotel lagi. Untuk kegiatan berlari di Singapura bisa dilihat disini.

Setelah melihat beberapa review tentang tempat makan yang murah di Singapura, saya mencoba jalan kaki ke Tekka Food market, dekat dengan halte bus Tekka Centre, Serrangon Road. Disini dijual beberapa macam makanan baik yang halal maupun non halal. Untuk makanan halal banyak sekali sehingga bisa membuat bingung. Untuk sarapan kali ini beli nasi briyani, yaitu nasi yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat etnis India. Harganya cukup murah, 2 porsi (porsi besar banget) abis dibawah SGD 10. Bila anda bingung mau ke sini bisa lihat map khusus singapura di www.onemap.sg atau maps.google.com.sg

Hari ini itenary full day ke Johor Bahru. Rencananya ke Little Big Club dan Angry Bird Park. Setelah kami meyelesaikan sarapan kami yang dibeli dari Tekka Food Market, kami mulai berangkat ke Johor Bahru melalu Queen St. Terminal menggunakan bus. Perjalanan menuju Johor bisa dilihat di Perjalanan dari Singapura ke Johor Bahru dengan bus.

Angry Bird Park
Setelah sampai di Angry Bird Park, di Komtar JBCC (sebelahan dengan JB CIQ dan JB Central) anak saya langsung girang banget. Dengan tiket masuk di weekdays RM75 per orang, kami masuk anak saya ditemani oleh ayah. Angry Bird park sejatinya merupakan taman bermain bertemakan karakter Angry Bird. Karena anak saya ngefans sama karakter angry bird karena itu kami ajak ke sini. Cukup dingin dan cocok banget dengan keinginan anak saya. Tak lupa sebelum pulang anak saya membeli merchandise dari sini.
Menuju Komtar JBCC
Permainan di Angry Bird Activity Park

Permainan di Angry Bird Activity Park

Tranpolin di Angry Bird Activity Park

Ketapel Angry Bird

Tendang Bola

Kolam Bola

Sepeda tanpa pedal

Fun Game

Shoot the castle

Mini Theatre

Di Angry Bird Activity Park dilengkapi dengan tempat istirahat untuk orang tua dan Merchandise Store yang ternyata menjual barang yang unik unik, seperti tas berbentuk karakter Angry Bird, gantungan kunci dan masih banyak lagi.


Setelah cukup puas bermain di Angry Bird park, kami sholat dulu di Komtar dan makan di KFC satu level dengan Angry Bird Park, kenapa KFC karena hanya itu makanan siap saji yang ada nasinya, hehe..

Untuk menuju ke Little Big Club Playtime / Hello Kitty Land daerah Puteri Harbour kami menggunakan bus. Untuk ke sana bisa menggunakan bus LM01 dari Causeway Link. Perjalanan ke sana ditempuh menggunakan bus yang berangkat dari JB Sentral. Tips dari saya, sebelum menentukan untuk ke dua tempat ini selama sehari, pastikan dulu jadwal berangkat bus ke Hello Kitty Land sudah ditangan agar mudah menentukan waktunya.

Little Big Club Playtime / Hello Kitty Land
Plan sebenarnya kami akan mengajak anak ke tempat bermain yang bertemakan Barney & friends yang terletak di komplek Little Big Club Playtime, setelah sampai di komplek ini kami langsung ke ATM dulu untuk mengambil Ringgit Malaysia. Karena biaya masuk ke tempat ini tidak ada bedanya antara website dengan langsung, kami pilih langsung on the spot saja. Setelah membeli tiket untuk ayah dan anak bermain di Little Big Club (non Hello Kitty), mereka langsung ke atas untuk bermain. Anak saya ternyata sangat senang bisa bermain di sini, karena sejak kecil memang sering menonton DVD Barney. Disini bisa dijumpai rumah barney, tribun untuk menonton show, selain itu kita bisa bermain ke tempat Thomas & Friends.

Rumah Barney

Fun Game

Play Puzzle

Under The Tree

Selesai bermain, kami beristirahat sejenak di dekat dermaga. Sambil menunggu jadwal bus kembali ke Larkin Terminal dan akhirnya kembali ke Singapura. Untuk panduan kembali ke Singapura dari Johor dengan bus bisa dilihat di Perjalanan dari Johor Bahru ke Singapura dengan Bus

Hari kedua ini diakhiri dengan istirahat dan menggosok kaki dengan minyak gosok, capek dan saya sarankan bila anak belum cukup kuat untuk berjalan jauh agar membawa stroller. Mau lihat cerita kami di perjalanan berikutnya ke Sentosa? simak disini.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com