Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

03 August 2016

Traveling ke Selecta, Batu Secret Zoo, Malang | westborneoroad

Kota Batu di Jawa Timur sudah lama menjadi magnet wisata bagi turis baik domestik maupun mancanegara, sadar dengan potensi tersebut dan berkaca pada nama besar selecta di masa lampau, pemerintah daerah kota batu berusaha membuat Kota Batu senyaman mungkin. Serius amat ini tulisan….

Sebenarnya opening ini juga yang menjadi kesan pertama saat diberi kesempatan traveling ke Batu pada Desember 2013 yang lalu. Kenapa ke Batu? Sebenernya karena diajak dan ga mbayar... Selain itu kegiatan ini termasuk ke Bromo, jadi yaa… ikut aja mumpung ada yang sponsorin...

Puncak tujuan traveling kami adalah ke Bromo, kami start dari Jogja melalui jalan darat saat sore hari dengan mengambil rute via madiun, tujuannya tidak lain tidak bukan adalah menghemat satu malam tanpa penginapan, lalu menuju ke Batu terlebih dahulu sebelum ke Bromo.

Pantas saja Batu menjadi salah satu destinasi favorit, karena memang cuaca yang mendukung dan tempat wisatanya dibuat semenarik mungkin. Yang menjadi catatan saya ada Batu Secret Zoo, Selecta dan Batu Night Spectacular.

Selecta
Sempat teringat masa kecil dulu dan belum ada game online, mainannya masih monopoli. Salah satu titik pemberhentian monopoli itu adalah Selecta, dan kini di jaman milenia ini baru kesampaian untuk bisa menjejakkan kaki ke Selecta.











Bekas kejayaan di masa lalu masih terasa sekali, dan yang saya sangat kagum adalah selecta menjadi tujuan peristirahatan dari Presiden RI pertama, Soekarno.

Batu Secret Zoo & Batu Night Spectacular
Jika anda pernah ke taman safari, maka ini gak sama dan Batu Secret Zoo sangat tematik sekaliii…

Kebun binatang ini dibagi dalam beberapa zona, mulai dari hewan kera, melata, burung, reptil, hingga ikan..







Untuk makan, kami sempatkan makan di resto hotel pohon inn, didalamnya terdapat kandang macan (kalau tidak salah) jadi seperti makan di kandang macan...





Setelah kenyang kami beranjak ke Batu Night Spectacular, sayangnya setiba disana hujan deras turun sehingga kami hanya sedikit bermain gokart, dan makan di rumah sosis dekat situ...





Tak lupa kami menyempatkan ke Batu Night Park sebelum mengejar sunrise di Bromo..

Kalau mau ke malang, taman safari dan bromo versi lain bisa lihat pengalaman kami disini



Happy Travelling..



0 comments:

Post a Comment

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com