Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

01 June 2017

Makan Makanan Rekomendasi Michelin Star di Hj Maimunah Singapura

Singapura terkenal dengan makanan yang mempunyai citarasa dan diakui oleh beberapa penikmat kuliner dunia, salah satunya yang terkenal adalah dari Michelin Guide, menariknya salah satu yang dekat dengan kami tinggal sementara di daerah kampong glam, Singapura adalah restoran Hj. Maimunah.


Suasana di Restoran Hj. Maimunah



Hj. Maemunah melabeli makanannya dengan hidangan istimewa khas kampung, cenderung ke masakan Malaysia dan masakan Indonesia. Karena lidah dan dompet tak pernah bohong jadinya menu yang saya dan anak saya cicipi adalah menu yang mendekati kedua negara tersebut.


Jalan Pisang, Hj. Maimunah di sebelah kiri, gedung warna kuning


Sop dan Ayam Goreng
Membawa anak perempuan berlibur bersama saya, tanpa ibunya ikut, tentu membuat khawatir istri saya.. oleh karena itu dia hanya berpesan setiap hari, jangan telat makan, makannya pakai sayur, kalo bisa berkuah..

Nasi dan Ayam Goreng, dibungkus

Sop Ayam, dibungkus



Anak ini kalau dikasih sayur dengan bumbu santan ya ga bisa.. jadinya saya variasi menu untuknya mentok pada sop ayam plus ayam goreng. Sopnya enak, anak saya lahap.. Ayam gorengnya juga besar, cukup buat kami habiskan berdua.. habisnya pun berdua gak sampai $10, kala itu kami bungkus makanannya karena pengen sambil istirahat di kamar hotel Zenrooms Arab St. yang hanya berbeda satu blok dari restoran ini.

Rendang
Hari berikuutnya pasca menyelesaikan Safari Zoo Run dan ke Jurong Bird Park, kami menyempatkan mampir lagi ke warung ini.. Menunya untuk anak saya tetap sama, sop ayam dan ayam goreng (ga bisa move on).. Untuk saya, nasi plus rendang jadi menu santapan kali itu..


Nasi Rendang


Ais Milo
Tanpa ais milo (es milo dalam bahasa Indonesia), tak lengkap rasanya menikmati hidangan Malaysia. Milo yang disajikan dengan es ini punya rasa sedikit berbeda, mengingatkan saja jaman kecil, belum ada Milo produksi Indonesia kala itu, adanya produksi Malaysia.

Restoran ini menyediakan tempat makan yang berada di dalam restoran dan di luar, karena di luar lumayan berangin kami memilih makan di luar, ternyata di luar pun areanya non smoking.

Suasana di dalam Restoran



Mau ke Restoran Hj. Maimunah? sambangi Jalan Pisang, Kampung Glam, Singapura

Oya, beberapa tempat yang menjual makanan yang juga recomended ada Fluff Bakery, yang direview oleh Mbak Ade Travelingprecils.

Fluff Bakery, Jalan Pisang

Sedangkan tepat di depan Hj. Maimunah ada The Royal Steakhouse, yang juga terpasang label Halal dari MUIS


The Royal Steakhouse, Jalan Pisang


Selamat mencari makanan di Singapura...



0 comments:

Post a Comment

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com