Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

25 March 2018

Jalan-jalan ke Tempat Wisata Gratis di Hong Kong

Jalan-jalan di luar negeri tidak selalu sesuai itinerary, terlebih lagi yang tidak menggunakan travel agent. Ini terjadi ketika kami ke Hong Kong yang sejatinya mau jalan-jalan ke banyak tempat termasuk nyebrang ke Macau tidak terlaksana. Karena dua hal, anak saya cidera karena jatuh ketika bermain di taman dekat hotel, walaupun memar tetapi dia masih bisa beraktifitas lagi setelah istirahat dan kedua, karena musim taifun, sehingga sering hujan..


membuat prakarya di museum



Tetapi  kondisi tersebut tidak mengurungkan niat untuk tetap menikmati Hong Kong yang menyimpan beberapa tempat yang ramah bagi pelancong, termasuk isi dompetnya, ya kenapa seperti ini karena untuk melihat dan menikmatinya tidak perlu keluar duit karena masuknya gratis. Setelah beristirahat di hotel kami menyusun ulang apa saja tempat wisata yang dinikmati di Hong Kong dengan gratis.. Paling keluar duit hanya untuk transportasi antar lokasi atau tempat wisata. 


Avenue of The Stars
Bagi penyuka seni, dan suka dengan film-film mandarin terutama aktornya dari Hong Kong, maka Aveune of The Stars patut menjadi tujuan wisata gratis. Lokasinya juga sangat strategis, tepat di pintu keluar MRT East Tsim Sha Tsui, sekitar Kowloon.

melihat telapak tangan artis Hong Kong, gak kenal...

Di sini, kita bisa melihat patung bintang film terkenal asal Hong Kong juga berjalan sedikit untuk menikmati pemandangan Hong Kong island dan kapal-kapal yang sedang berlayar di kanal yang cukup lebar.


Museum
Jalan sedikit ke arah utara dari Avenue of The Stars kita bisa menemukan museum sejarah Hong Kong, atau nama resminya Hong Kong Museum of History yang buka untuk umum dan gratis serta Hong Kong Science Museum yang bayar.

Awalnya kami ingin ke Hong Kong Science Museum, tetapi karena bertepatan dengan kunjungan  belajar siswa sekolah / pelajar dari Hong Kong, jadinya kami mengurungkan niat dan berjalan ke sebelahnya, yaitu Hong Kong Museum of History.

Hong Kong Museum of History

suasana di dalam museum

miniatur perahu khas Hong Kong pun ada

lantern, ornamen wajib

Keren lho museumnya, kita bisa melihat banyak informasi tentang Hong Kong dari awal masa prasejarah hingga masa modern. Tentunya dengan sentuhan khas China sehingga kita seperti melihat sejarah China.


semua buat prakarya

Kebetulan pas kami berkunjung, sedang ada festival dengan tema tertentu di Hong Kong Museum of History, sehingga anak saya jadi ikut-ikutan beraktivitas di area festival. Walaupun hanya melipat kertas, mengecap dan memasukkannya ke dalam amplop.


Clock Tower
Berada di ujung Tsim Sha Tsui, Clock Tower yang menjadi salah satu ikon ini berdiri megah. Lokasinya juga dekat dengan pelabuhan penyeberangan Star Ferry. Sambil lihat-lihat kita juga bisa menikmati permainan lampu laser di malam hari di sekitar sini. 

Hong Kong clock tower

Star Ferry, di Tsim Sha Tsui

Memang tidak bisa terlalu lama disini, jadinya bisa langsung jalan-jalan ke tempat yang lain.


Snoopy
Hong Kong juga mempunyai theme park kecil bertema Snoopy. Bagi anda yang menyukai karakter Snoopy maka main ke sini bisa menjadi pilihan.

ornamen di Snoopy's World

theme park

i'm on the bus

Snoopy lagi tidur


Taman yang diberi nama Snoopy's World ini terletak di New Town Plaza Shopping Mall yang berada di sebelah stasiun MRT Sha Tin. Masuknya gratis juga jadi tidak perlu khawatir, paling modal naik MRT aja ke mall ini.

Comic Home Base

Gedung cagar budaya di Comic Home Base
Selain itu, bagi pencinta komik bisa juga main ke Comic Home Base di sekitar Wan Chai, Hong Kong Island. Memang lokasinya jauh dari Snoopy tapi karena gedung ini merupakan bangunan kolonial yang dilestarikan dan direvitalisasi untuk dijadikan salah satu tempat tujuan wisata.

ada yang kenal? karakter dari komik apa?

mural


Lumayan ada beberapa spot yang bisa dijadikan background untuk selfie.. atau sekedar baca komik, tapi ngapain juga baca komik jauh-jauh?...


Skyscrapper Landmark
Hong Kong terkenal dengan gedung-gedung yang tinggi, maka salah satu tujuan kami juga mengunjungi beberapa gedung tinggi yang menjadi landmark Hong Kong. Di Kowloon kami sempat ke gedung yang masuk dalam daftar 10 gedung tertinggi di dunia (2017) yaitu gedung International Commerce Centre, yang di lantai 100-nya terdapat Sky100. Sebenarnya masuk juga sih.. tapi karena berbayar ceritanya disimpan dulu.

tebak, yang mana gedung tertinggi di Hong Kong?

Berbeda dari di Kowloon, ketika di Hong Kong Island kami lebih menikmati landmark, seperti HSBC Building yang pernah menjadi gedung tertinggi diluar Amerika Serikat dan gedung Bank of China Tower, yang terinspirasi ketika melihat gambarnya di Hong Kong Dollar. 

Bank of China Tower


Selebihnya jalan-jalan saja ke tempat yang berbayar.

Jalan-Jalan ke Mall
Gratis masuknya, gratis juga kalo mau ngadem setelah jalan-jalan. Tapi ingat.. belanjanya gak gratis...

ngadem dulu di mall


Sebenarnya masih cukup banyak tempat wisata gratis di Hong Kong, untuk lengkapnya bisa lihat di website discoverhongkong.com.

Location: Hong Kong

0 comments:

Post a Comment

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com