Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

27 June 2018

Menikmati Taiwan Lantern Festival

Salah satu acara yang ditunggu-tunggu oleh wisatawan di Taiwan selain menikmati indahnnya pemandangan alam termasuk berbunganya Sakura di Alishan ada satu lagi yang menjadi daya tarik yaitu Taiwan Lantern Festival. Saking menariknya, persiapan Taiwan untuk mengehelat hajat tahunannya ini saya rasa sangat fenomenal, bagi saya yang pertama kali melihatnya dan menikmati cara Taiwan memanjakan calon wisatawannya.



Lokasi. Tempat perhelatan Taiwan Lantern Festival ini dibagi di beberapa area oleh pemerintah Taiwan. Karena saya berada di daerah selatan Taiwan, kota terdekat yang mengadakan Taiwan Lantern Festival 2018 adalah di Chiayi (嘉義), ternyata setelah tempat ini ditentukan Taiwan segera membuat jaringan transportasi untuk mendukung acara ini. Transportasi tentunya disiapkan oleh pemerintah Taiwan, sehingga interkoneksi antara moda transportasi satu dengan lainnya saling terhubung.


Perjalanan kami, saya dan teman-teman ke Taiwan Lantern Festival ini bermula dari naik kereta dan turun di stasiun terdekat ke acara. Karena memang menikmati festival ini paling cocok di waktu malam sehingga kamipun memilih kereta yang sampai menjelang malam dan kemudian menggunakan bus gratis yang disediakan dari sekitar stasiun hingga ke tempat acara.

Nanjing Station, salah satu stasiun terdekat dengan Taiwan Lantern Festival di Chiayi

bus gratis dari stasiun ke lokasi (PP)

Sampai di lokasi acara, saya cukup kagum.. luasan area yang digunakan untuk festival ini bisa jadi sekitar 4x silang Monas, besar dan memang membuat kaki pegal-pegal.

salah satu gerbang / pintu masuk lokasi

warna-warni

lampion

"Taiwan with heart"

"Red light"

kelihatan sangat berwarna kan?

salah satu karya seniman yang ditampilkan

"aku mau difoto".. "aku".. "aku"

seperti ombak

"mata" atau ikatan atom?

Tidak hanya lentera yang didibuat oleh seniman dan beberapa organisasi terkenal bahkan industri, tetapi elemen institusi pendidikan diajak untuk membuat lentera seperti siswa sekolah hingga mahasiswa seni.

Mickey

Minion.. 
Tidak hanya lampion yang statis saja yang dapat dinikmati kali ini, tetapi juga bisa mendengarkan alunan dari orkestra dan melihat pertunjukan laser yang dimainkan saat waktu sudah menjelang malam. Dan semuanya gratis.. gratis..

orkestra
permainan laser, bersanding dengan bendera Taiwan

Masalah sholat gimana, tentunya kami mempersiapkan peralatan untuk melakukan sholat dimanapun tempat yang mendukung untuk sholat. Dalam perjalanan ini kami menyempatkan untuk sholat di tempat parkir sekitar stasiun.

menunggu waktu maghrib, di depan neon-box Taiwan Lantern Festival

Untuk makan sendiri, ada beberapa food stall yang menyediakan makanan. Tetapi karena saya sudah lapar jadi sebelum sampai saya sudah membuka bekal makanan saya dulu..

***

Taiwan Lantern Festival 2018


So.. kapan ke Taiwan?


Location: Chiayi City, Taiwan 600

0 comments:

Post a Comment

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com