Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

16 July 2016

Mie Jawa Semarang dan Magelang | westborneoroad

Mie sudah menjadi salah satu makanan populer di Indonesia, ada yang instan, sampai produk premium.. bahkan mie dari Indonesia ditemukan juga di berbagai negara..

Bagi penikmat mie dan ada di Jawa, mie jawa merupakan salah satu kuliner wajib yang tidak hanya ada di Jogja yang cukup banyak koleksi kuliner mie jawa atau mie tradisional ini namun di Semarang dan di Magelang juga ada mie jawa yang menggoyang lidah..

Mie Doel Noemani, Semarang, Jawa Tengahh

Mie Godog (Rebus) Semarangan ala Doel Noemani

Mie Doel Noemani yang menjadi salah satu primadona mie jawa di Semarang ini mempunyai 3 lokasi (ada dua di Jalan Pemuda dan satu di Jalan MT Haryono depan Pertamina), dan saya sudah mencoba ketiganya.. pilihannya hanya jatuh mana warung yang nyamuknya tidak banyak, haha... karena semuanya rasanya mantap...

Karakter mie jawa ini berbeda antara mie godog dan mie goreng, untuk di semarang khasnya terdapat tambahan kekian, seperti bakwan tapi ini khas dari masakan peranakan. Karena mungkin di Semarang banyak warga peranakan dan mie menjadi salah satu favorit warga peranakan Tionghoa kemudian itu diadopsi sehingga jadilah mie yang seperti ini.

Di dalam mie godog terdapat mie kuah dengan tambahan kol dan daging ayam suwir. Kalau ingin lebih nikmat bisa tambah sate ayam yang bisa direquest untuk dibakar atau langsung hajar...

Mie Goreng Semarangan ala Doel Noemani

Mie Pak Broto, Magelang, Jawa Tengah

Beda tipis dengan Mie Jawa Semarangan,di Magelang, Jawa Tengah juga ada mie jawa yang menggoda lidah.. lokasinya dekat dengan SMA Taruna Nusantara. Ketika sudah dekat, banyak warung mie pak Broto kebetulan saya atau keluarga juga sudah mencicipi semua (dua yang di pinggir jalan besar, satu yang didalam gang)..

Bedanya hanya sedikit, kekian... lainnya ya mirip..

Mie Godog Pak Broto (extra daging) di Magelang

Kebetulan saya sempatnya malam hari ke warung ini, karena pas siang hari sudah kehabisan duluan mie pak Broto yang ada didalam gang. Namanya juga turun temurun, jadinya tetap saja dicoba mie jawa yang malam-malam.. Disini Selain itu karena di Magelang pada saat malam hari cenderung dingin, cobalah Skoteng, yang bisa menghangatkan badan.. sambil menunggu antrian mie dimasak..


Skoteng



0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com