Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

20 August 2017

Sholat Jumat di sekitar Kuta, Bali

Sering sekali kalau jalan-jalan ke Bali harinya melewati hari Jumat, karena Sabtu dan Minggunya termasuk hari libur. Bagi muslim, tentunya kewajiban datang ke masjid untuk sholat Jumat harus diusahakan.. Bali ini cukup spesial, di tengah kota Denpasar cukup banyak masjid. Sedangkan yang menginap di daerah Kuta jangan khawatir, cukup banyak Masjid yang menyelenggarakan sholat Jumat yang pernah saya sambangi ketika sedang di Kuta, Bali.



Masjid di sekitar Kuta (kalau tidak salah namanya Masjid Al Mujahidin)

Kalau yang benar-benar di daerah Kuta, saya pernah menyambangi kalau tidak salah Masjid Al Mujahidin, yang berada di sekitar Jalan Raya Kuta.

Jika anda masih berada di sekitaran bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, ada dua tempat sholat yang menyelenggarakan sholat Jumat, pertama adalah Masjid Nurul Huda dan Masjid Al Ikhlas, masih berada di komplek Bandara, tapi sudah diluar pagar bandara.

Saya pernah sholat di Masjid Nurul Huda yang cukup besar ini, bisa menampung banyak jamaah dan sejuk walaupun hanya dilengkapi dengan kipas angin.



Masjid Nurul Huda, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali


interior Masjid Nurul Huda

Alternatif lain, saat baru landing di bandara saya pernah ke masjid yang terdekat dari terminal kedatangan domestik di komplek Hotel Patra Jasa, ini lebih dekat dari terminal kedatangan domestik dibanding ke Masjid Nurul Huda, cukup jalan kaki ke kawasan hotel ini dan setelah masuk kawasan bisa tanya langsung ke petugas jaga. Banyak juga karyawan bandara yang jumatan di sini. Ukurannya tidak sebesar Masjid Nurul Huda tapi lumayan bisa menampung jamaah.

masjid di komplek Hotel Patra Jasa Bali


Kalau sedang di tengah kota Denpasar, Masjid Agung Sudirman bisa jadi pilihan..


***

Siapa tahu mau jumatan...



0 comments:

Post a Comment

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com