Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

10 January 2018

Unleash Her Power at Serpong

Kadang kita, manusia sering mengeluh.. (termasuk saya) jika anak sedang aktif sedangkan kita pas capek.. Tapi, sebagai orang tua sudah seharusnya kita tetap mengimbangi dia untuk beraktifitas bersama. Tapi kalo aktifnya setiap hari ya bisa-bisa gempor bo!

Nah, di satu minggu saya berencana menyalurkan sisa power anak saya di daerah Serpong. Tujuannya simpel, supaya tidurnya bisa agak cepet, kalo tidur cepet kan lumayan... Karena saya sedang di sekitar Serpong, Scientia Park menjadi tujuan pertama.

bermain ketangkasan halang rintang


Dan benar saja, setelah membeli tiket anak saya langsung berlarian kesana kemari kegirangan, seperti dia mendapatkan tempat bermain untuknya sendiri. Scientia yang lokasinya di samping area perbelanjaan ini cukup unik dan banyak jenis permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak dan menjadi salah satu tujuan play tour study tour. Saat itu ada rombongan baru turun dari bus dan berhamburan utuk bermain.


membeli tiket masuk

Setelah memasuki area, yang dituju pertama kali oleh anak saya adalah arena panjat dinding, sayangnya kala saya datang beberapa petugas tidak masuk. sehingga tidak dapat menemani atau mengajari anak saya untuk naik panjat dinding. Dapat dua kali pijakan, jatuh, coba lagi... Manjat dua kali pijakan... jatuh lagi.. berulang sampai tiga kali bosan.. pindah tempat lain...

panjat tebing

Tak jauh dari area panjat dinding terdapat area bermain, tepat di sebelahnya, namun ini seperti untuk orang-orang yang menekuni senam artistik ataupun parkour, enak atau asik untuk jumpalitan..

hayuk lumpat..

"Field is your play ground.."
Itu gumam saya ketika dia melihat lapangan dan langsung lari kesana kemari dan berteriak memanggil-manggil kami untuk mendekat... mengingatkan saya padanya saat masih sekitar 1,5 tahun dan berlari di Kebun Raya Bogor..

asiiik bisa lari di lapangan...

ayunan

Di ujung lapangan ada satu ayunan unik berbentuk bulat seperti "personal basket" bagi orang-orang yang bekerja di laut. nah ini ternyata anak saya suka, bahkan ibunya ikut-ikutan naik.. digoyang trus ditinggal pergi, hahaha..

Selain itu, ada area edukasi bagi pengunjung.. kandang kelinci dan area kupu-kupu, dan sebenarnya masih ada lagi tapi saat itu sedang tutup sehingga kami tidak dapat mencobanya.

melewati area kelinci di Scientia Park

area kupu-kupu di Scientia Park

Capek juga akhirnya anak saya setelah kesana kemari, akhirnya kamipun keluar dari Scientia Park, namun ketika akan keluar anak saya menyempatkan memutar di area sawah dan bermain perosotan diluar taman.

bermain perosotan


Sudah bosan ya? tanya saya kepada anak saya
Pengen trampolin pa.. kan udah janji.. dia berujar


Memang dia sudah bosan di Scientia dan ingin untuk bermain trampolin karena ketika kami akan berangkat ke Serpong, dua tempat ini yang dikasih tahu ke dia... Kamipun langsung bergegas pindah ke Q Big Mall, tujuannya hanya satu, Fun & Fit Trampoline Park.

membeli tiket bermain trampolin

memasang kaos kaki Fun & Fit

Bermain trampolin memang sudah lama kami janjikan kepada dia.. dan karena belum nemu yang cocok maka niat itu selalu kami urungkan sampai bisa kemari. Untuk bisa bermain, kita yang baru dan belum punya member harus merogoh sekitar 100 ribu rupiah untuk bisa bermain selama 1 jam dan sudah termasuk dengan kaos kaki.

bermain trampolin

Area trampolin di sini cukup besar, dan banyak trampolinnya..

Sesekali anak saya ke pintu untuk minta botol minumnya.. haus.. ujarnya..

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com