Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

12 October 2016

Recovery Perjalanan Dari Singapura Ke Yogyakarta Pasca Erupsi Gunung Kelud

Fiuuuuhh...  *sambil ngelus dada dan bergumam*... karena perasaan campur aduk saat saya bisa kembali ke rumah di Jogja dan melihat terasnya pasca Gunung Kelud erupsi..


Bukan karena apa-apa, tapi karena saya menempuh perjalanan liburan yang melelahkan dan menguras waktu untuk bisa ke Singapura, tiket perjalanan PP sudah otomatis dibatalkan karena bandara Adisutjipto, Jogja dan Adi Soemarmo, Solo harus ditutup sementara...

Setelah minggu pagi jalan-jalan di sekitar Toa Payoh, Novena... siangnya dapat berita saat di Orchard Road, Singapura saya dan rekan saya yang dari Jogja dapat perintah senin pagi harus sudah ada di Jogja...ediaaaan....?? Hari itu hari minggu 16 Februari. Di Singapura pula, tanpa tiket... yang ada tiket ferry ke Batam..karena sudah dipesan sebelumnya..


Cari penerbangan Batam-Jakarta

Ya, yang lainnya belanja di Orchard ada yang belanja tas, belanja baju, saya sama teman saya cakrukan di emperan nyari-nyari tiket.. Batam-Jakarta dulu lah minimal... 
 






hopeless... 

Penerbangan Batam - Jakarta habis semua untuk kelas penerbangan ekonomi.. tapi kudu mulih ya kudu mulih.. dapat pencerahan kalau kelas bisnis ada.. langsung hajar aja..

well done, tiket Batam-Jakarta udah dapat, harga..... silent..pokoke muliiiih.titik.


Cari penerbangan Alternatif ke kota terdekat dari Jogja & Transportasi 24 Jam

Abis itu pusing, naik apa dari Jakarta ke Jogja atau kota terdekat misal Solo, Semarang atau lainnya ternyata penuh untuk kereta.. karena bandara Semarang, Solo, Jogja masih tutup CLOSED... sampai bandara dinyatakan bersih oleh otoritas...

Ternyata rejeki memang gak disangka-sangka... berbekal teman saya orang Mojokerto dan ingat bahwa dia sering PP Mojokerto-Jogja naik bus Patas Surabaya-Jogja yang 24 jam itu, saya dan teman saya mencari jadwal pesawat Jakarta-Surabaya waktu masuk ke WaterFront, sebelum naik ferry ke Batam.

Ternyata pencarian berbuah manis, tiket pun didapat.... satu maskapai pula.. dan sampai juga kami di Batam. Buru-buru beranjak ke bandara Hang Nadim, Batam naik taksi yang ada untuk terbang... dan dimulailah perjalan kami ke Jakarta, lalu transit ke Surabaya.

Bus ke Jogja

Sekitar pukul 22.00 malam kami mendarat di Juanda, Surabaya dan naik taksi menuju ke terminal Bungurasih.. legaaa.... bus Eka Patas jurusan Jogja ternyata sudah siap untuk berangkat.. waktunya tiduuuur....

Akhirnya, jam 6 pagi di hari Senin, sesuai perintah... sampai juga kami di Jogja. Jam 7 ke kantor...
Mie Ayam Tumini esuk-esuk durung buka.... ya ngankring disik wae lah... ning ngarep Terminal Giwangan...


Jebule kon resik-resik abu vulkanik...ayo makaryoo...

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com