Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

16 October 2016

Deg-deg ser Nyetir Melewati Jembatan Cirahong Ciamis - Tasikmalaya


Saat masih di Jogja, kami sekeluarga sengaja trip dari Jogja ke Tasikmalaya untuk sebenarnya menuju Ciamis (gak nyambung ya.. karena Ciamis duluan sebelum Tasikmalaya).. karena teman saya dan teman istri saya lagi bikin acara di sana.

Pilihan kami menginap di Tasikmalaya, waktu itu Hotel Santika lagi opening di Tasikmalaya, karena alasan Ciamis-Tasik dekat bekal lihat di google map sama feeling pas sering naik bus Tasik - Jogja pas masih kerja di Cikarang.

Perjalanan dari Jogja ke Tasik PP sejatinya dilalui dengan selamat, namun yang cukup bikin jantung berdegup kencang adalah saat melintasi jembatan kereta sekitar Manonjaya ke Ciamis, saya gak kepikiran tiba-tiba ingat Manonjaya karena itu merupakan daerahnya istri temen saya yang gara-gara teman saya ini saya pernah gak dicatat sebagai karyawan selama seminggu, usut punya usut dia resign eh, sama HR nomor pegawai saya yang diinput.. emang sih beda satu dia yang resign ABCD35 nah saya ABCD36.. ampuun...

Berbekal tiba-tiba ingat itulah saya plot google map dari Tasik lewat Manonjaya terus Ciamis. Awalnya sih oke-oke saja. Namun tiba-tiba saat sampai dekat sungai, saya lihat google map ada jembatan, tapi ada jalan kereta dan jembatan juga. Diam sesaat...

Ternyata alamak, jembatannya gabung.. 

Antri sebelum masuk jembatan

Setiap jalan diberlakukan satu arah


Asli, ngelewatin jembatan ini deg-deg ser... gimana nggak, jembatan hanya dapat dilalui satu arah dan bergantian, sempit cukup untuk 1 mobil saja.. yang paling ngeri, alas jembatannya kayu... walaupun rangkanya besi bertulang sambungan paku keling..

Tapi jangan panik, pelan-pelan aja berkendaranya.. dan yakin pasti sampai.. di akhir jembatan ada masyarakat yang menarik retribusi, yang menurut saya salah satunya adalah melakukan perawatan jembatan demi keselamatan penggunanya.. 

Jembatan Cirahong bagian bawah, atasnya untuk kereta api
 
Tinggi pula..

Sungai Citanduy dari atas Jembatan Cirahong


Usut punya usut, Jembatan ini dinamakan Jembatan Cirahong, yang berlokasi di atas Sungai Citanduy bisa dicek di Jembatan Cirahong, nah.. kalau ingin tahun tentang Jembatan Cirahong lebih lanjut, bisa baca http://heritage.kereta-api.co.id/

Mau deg-deg ser.. cobaiin lewat.. tapi lewat bawah, kalo pas naik kereta Bandung-Jogja ya ga terasa...

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com