Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

21 October 2016

Staycation di Hotel Santika Kelapa Gading

Weekend mau ke mana? ternyata yo bosen juga cuma di rumah aja.. tiba-tiba (sering banget tiba-tiba) kepikiran gimana kalo staycation sebentar ke hotel mana gitu.. terpilihlah  Hotel Santika Kelapa Gading, Jakarta.. Kenapa pilih ini? Pilihan ini sejatinya karena saya sering menginap di grup Santika Hotel, dan menjadi member Santika.

Berbekal booking dari Traveloka, harga semalam cukup terjangkau sudah termasuk sarapan pagi.. dibanding dengan hotel sejenis di kawasan tersebut.. akhirnya kita coba hotel ini.



Lokasi

Hotel Santika Kelapa Gading terletak di Mahaka Square, Kelapa Gading.. gedung yang sama dengan GOR Mahaka, arena basket yang biasa dipakai untuk pertandingan IBL (Indonesia Basketball League). Bagi anda penikmat basket, dan mungkin venue-nya ada di Mahaka Square maka Santika Kelapa Gading merupakan pilihan yang tepat.

Kami sempat kesasar sedikit waktu di Kelapa Gading mau ke hotel, memang karena lokasinya agak nyempil jadinya perlu lebih awas lihat jalan apalagi map.




Selokasi dengan ini ada beberapa tempat makan, namun tidak kami coba karena kami lebih memilih cari tempat di sekitaran kelapa gading.


Fasilitas

Superior Room
Kamar yang saya pesan di Traveloka awalnya adalah superior room, karena setelah baca beberapa review sudah cukup luas untuk bawa keluarga.




Di kamar superior, kami disuguhi kamar yang cukup walaupun tidak terlalu luas namun cukup untuk keluarga, untuk kelas hotel bintang tiga yaa.... Perlengkapan mandi juga disediakan. Untuk amenities dimana merupakan bagian favorit anak saya ternyata cukup lengkap, terutama adalah botol air mineral... biasa, hobinya anak-anak masuk hotel langsung pengennya buat teh hangat.

Kami menghabiskan 2 malam di kamar superior, dan selanjutnya pindah ke kamar deluxe.. kok pindah? ya ternyata setelah melihat harga cuma beda tipis antara deluxe dengan superior untuk rate per malamnya, jadinya langsung pindah setelah habis vouchernya.

Di kamar colokan listrik cukup banyak disediakan, tidak seperti hotel lain yang kadang tidak menyediakan fasilitas colokan di dekat kasur.


Deluxe Room

Perbedaan kamar superior dan deluxe ternyata jelas, mulai dari ruang kamar yang lebih lega, tambahan furnitur dan lemari baju yang lebih besar. Untuk ukuran kasur, sama saja..  Selain itu di kamar deluxe disediakan lemari es, lumayan kalau mau minuman dingin.




Jika ada satu yang perlu dipertimbangkan adalah ukuran TV, dengan kamar yang besar belum diimbangi dengan ukuran TV yang besar juga, ngarep...

Kamar Mandi

Kamar mandi di kedua kamar hampir sama, dan saya cukup senang dengan model shower yang besar.. mandi serasa mandi..

Sarapan

Ini bagian favorit saya, makan.. makan..
Karena vouher hotel sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang, yang maju ya saya dan putri saya.. nyonya masih betah di kamar..



Menu restoran banyak banget, mulai dari masakan indonesia, masakan barat hingga masakan asia. Mungkin karena banyak tamu asing yang datang ke Jakarta, khususnya lebih memilih di Kelapa Gading karena dekat dengan kawasan industri. halah.. malah..

Last but not least..

Bisa nyobain sushi.. trus sereal dan ditutup dengan ngeteh..







0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com