Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

18 November 2016

Staycation di Hotel Mercure Cikini Jakarta

Saat ada pekerjaan di Jakarta, saya sedikit bingung menentukan di hotel mana saya akan menginap, tujuan saya adalah ke daerah Jalan Kramat Raya. Tiba-tiba istri saya nyeloteh.. "pa, enak juga ya siomay cikini.." Siomay yang dulunya terletak di lantai bawah stasiun Cikini ini jadi jajanan wajib ngidam istri saya semasa hamil dulu.. bingung juga saya, udah lama tapi tetep aja inget... 

Secepat kilat juga saya mencari hotel di sekitar cikini dan jatuhlah pilihan pada Mercure Cikini, hotel yang temasuk jaringan accor ini termasuk baru direnovasi dan sudah mulai beroperasi. Perdebatan saya memilih jaringan hotel ini sebenarnya cukup sengit, karena ada pengalaman yang sedikit kurang menyenangkan saat menginap di Mercure daerah Sabang, Jakarta Pusat.


tempat tidur dan kamar mandi dibatasi kaca



Ternyata setelah sampai, proses check in cepat, karena memang saya sudah telpon sebelumnya. Sayangnya poin accor leclub saya tidak bisa ditambahkan karena saya pesan via travel agent, namun diganti dengan voucher 100.000 untuk dine in di jaringan accorhotel, cukup menjadi pelipur lara. Kamar di hotel ini menurut saya sedang, tidak sempit dan tidak besar. Namun kami sangat menyukai tata cahaya di kamar ini. Terang....
Kamar dengan satu tempat tidur queen size


sudut lain kamar


Alarm + Speaker

Fasilitas di kamar juga bagus, yang saya suka ada alarm digital yang menjadi satu dengan radio, fasilitas yang sama bida saya dapatkan hanya di Artotel, Thamrin, sepengalaman saya..

Ammenities kamar


Restoran

Saat sarapan, satu yang saya catat, tempatnya simpel walaupun kecil. Chef-nya punya kedaulatan yang cukup untuk menentukan makanan, bagaimana tidak.. anda bisa menikmati nasi briyani saat sarapan?

Nasi Briyani


Posisi menentukan prestasi, walaupun gak 100% benar tapi kali ini posisi Mercure Cikini menurut saya sangat baik, dekat stasiun Cikini, dekat pertigaan Jalan Raden Saleh, dekat dengan tempat makan tradisonal yang terkenal Ampera 2 Tak, bubur Cikini, dan tentunya siomay stasiun Cikini. Selain itu di hotel ini ada fasilitas internet corner, kolam renang yang terletak di lantai 8 hotel ini, dan ada kids area di hotel ini, walaupun kecil.

Internet corner

Kids corner


Overall, we would stay again in this hotel...


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com