Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

27 November 2016

Tersesat, Makan dan Bermain di Asep Stroberi Garut

Sejatinya kami sengaja berangkat dengan tujuan Garut untuk sebuah misi... kondangan.. Haha.... Saudara saya di grup chatting sudah sibuk semalaman menginformasikan kalau sudah pada posisinya di Garut. Saya sendiri heran, ternyata ada ya saudara yang di daerah Garut. Saya yang secara trah (leluhur) merupakan buyut tertua dan kami juga tinggal di Jawa Barat akhirnya memutuskan untuk melakukan perjalanan darat untuk sekedar bersilaturrahmi, walaupun istri saya agak ragu, karena kami semua belum pernah ke Garut.

Singkat cerita perjalanan lancar banget dan sudah sampai Nagreg, weitss.. namun berhenti disitu aja, kejadian pertama dimulai setelah jalan masuk ke arah Garut macet, parah, sehingga kami sampai di sekitar lokasi titik kumpul pukul 11, lokasi titik kumpul yang diposting saudara saya ini adalah sebuah pasar dan belum masuk kota Garut. Tepatnya daerah Kadungora. Sudah saya coba kontak saudara yang ikut acara ternyata sudah pada kembali ke Jawa Tengah dan Bekasi dan gak bisa nyambung-nyambung teleponnya, alamaak..

Bekal saya cuma screenshoot undangan pernikahan, nyari location via map juga ga percaya, gimana nggak percaya, arah petunuknya ke sebuah gang kecil dan tidak tahu ujungnya kemana, udah dicoba masuk pakai jalan kaki, gak ada janur melengkung... Karena udah bolak balik tanya, akhirnya nongkrong dulu di SPBU, saat berhenti ini anak saya mulai rewel lapar, saya sama istri yo bingung mau makan dimana ini. Sambil jalan, akhirnya tanpa pikir panjang kami berhenti di sebuah restoran kebun Asep Stroberi, sesuatu yang jarang kami lakukan karena untuk urusan perut biasanya pasti lama untuk memutuskan... alasannya satu memilih Asep Stroberi... rame yang parkir..

Ternyata, Asep Stroberi tempatnya langsung membuat anak saya ketawa dan riang lagi, padahal belum makan.. Alasannya apa coba? karena dia lihat bangunan berbentuk strawberry.. ngoceh "Pa, itu strawberry apa?... kok besar banget?..."

strawberry....

"Oke, nanti kita lihat ya, tapi makan dulu.." jawab saya dan kami langsung memesan 1 paket nasi liwet dengan lauk ayam dan 1 paket nasi liwet dengan lauk empal, anak saya gak mau kalah dengan memesan 1 jus strawberry... emang, kalau rejeki gak kemana.. udah laper banget... tanpa menunggu lama langsung datang... hap..hap..hap..

nasi liwet 2 porsi, plus tumis kangkung
 
paket nasi liwet


Nasi liwet disini, khas sunda, enak menurut saya, mana masih anget lagi..

Seperti biasa, ronde pertama makan selesai, saya dan anak saya langsung menjelajah apa saja yang Asep Stroberi tawarkan... ada flying fox, naik kuda, naik becak, naik bebek genjot dan main perahu... Anak saya memilih naik perahu, setengah jam, karcis permainan bisa didapat di konter dekat kolam...

jembatan gantung wannabe..

antri beli tiket permainan

mendayung perahu..
 

Setelah itu menjelajah bangunan strawberry, di dalam bangunan ini tempat makan juga, tapi lesehan dan ternyata di belakangnya ada tempat bermain bagi anak-anak, langsung lah mlencir dia ke sana...

mlencir main di playground

Tak terasa, jam 13.30 ponsel saya berbunyi, saudara saya menjelaskan bahwa titik kumpul yang diposting pertama adalah tempat mulai, dan lokasi hajatan masih jauh dari titik kumpul itu.. pantesan... akhirnya dikasih tahu tempatnya dan meluncurlah kami kesana..

sampai juga tapi udah sepi.. yang penting sampai..

Akhirnya, ketemu juga dan kami bisa bersilaturrahmi... di perjalanan pulang anak saya nyeletuk "Pa, kapan-kapan naik perahu lagi ya, main di rumah strawberry lagi ya..."


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com