Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

06 May 2017

Bye My Travelmate, HTC : Pesona Tebing Pantai Gesing

Istri saya bilang, "life cyclenya udah abis, relakan saja.."

Tapi tetap saja saya berusaha untuk menghidupkannya kembali, tangan saya sudah terlanjur lengket dengan ponsel pintar satu ini. Disokong update resmi dari HTC yang terus menerus datang sampai yang terakhir android Marshmallow pun masih dapat dijejalinya.

Mengambil lirik salah satu lagu Avril Lavigne, You're always there, you're everywhere... But right now I wish you were here.. Berharap kembali.. Kehilangan salah satu travelmate ini mengingatkan saya salah satu kamera saya, Coolpix 5400, di jamannya udah jagoan, tersapu oleh ombak pantai Parangtritis.. lha iki gantian ning Gesing, jiaaan.. masih sama-sama daerah selatan Jogja..

Sebelum dia tidak bisa hidup lagi, sempat saya mengabadikan beberapa kegiatan berbeda di Pantai Gesing, pantai sebelah selatan Jogja yang mempunyai tebing-tebing terjal. Ide ini diinisiasi oleh adik saya, yang hobinya rock fishing di daerah ini karena ketika mencoba bermain pasir di Pantai Gesing seperti kujungan kami sebelumnya, ombak cukup tinggi sehingga disarankan untuk tidak bermain pasir di pantai.

wooow...


melihat perahu nelayan hendak mendekati pantai

Di beberapa spot, ada tempat yang bisa digunakan untuk duduk sejenak dan mengagumi keindahan tebing yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini.

melihat ombak
 
Trek ke ujung tebing Gesing ini sudah dibuat dari beton dan batu kapur khas gunung kidul, sehingga tidak terlalu sulit bagi anak-anak untuk melewatinya.

trek sudah ada jalan beton

Sedangkan di pantai Kesirat, sebelah pantai Gesing, trek untuk mencapai ujung tebing sedikit lebih jauh dan terjal, tapi viewnya tidak kalah mantap. Karena ponsel saya sudah gak bisa diajak ngapa-ngapain ya motretnya pakai punya istri saja aja.

trek Kesirat

Pertama melihat treknya, ya ampun.. tapi ternyata anak saya oke-oke aja, ya udah..

trek menuju ujung tebing


di pinggir tebing Kesirat

deburan ombak samudera hindia

Sebelum meninggalkan pantai Gesing dan menuju ke pantai Kesirat, tak lupa kami menyempatkan makan di warung pinggir pantai yang menyediakan kepiting, ikan, tentunya dengan sambal bawang yang pedas khas Wonosari... huh..hah..

makan kepiting


Bye my Travelmate..


2 comments:

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com