Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

17 September 2017

Memecahkan Kombinasi Kotak Misteri di Legoland Hotel

"Mana pah kuncinya?..."
"Lantai berapa pah?..."
"Yang ini ya kamarnya?..."
"Mana kotak misteri-nya?..."

Sekelumit pertanyaan anak saya yang hanya saya jawab dengan "ini", "itu", "tuuuu...". Dan tiba-tiba rasa penasaran anak saya terbayarkan, pun begitu dengan saya..."oooo ini tho kamar Hotel Legoland..." *katrok*


Sekelumit cerita ketika saya dan anak saya berada di Hotel Legoland, Johor, Malaysia. Berawal dari tiket Nol Rupiah Jetstar, saya harus memutar otak untuk mencarikan tempat bermain yang mengasyikkan bagi anak saya. Legoland Hotel salah satu jawabannya.. karena memang anak saya doyan main lego dan mungkin saat itu adalah waktu yang tepat untuk mengajaknya menginap di sana. Dia sudah cukup mengerti apa saja yang bisa dimainkan.

hasil bermain lego


Rate kamar hotel di Legoland Malaysia, Johor per malamnya cukup mahal, salah satu upaya yang saya lakukan adalah memesan via travel agent, jatuh lah pilihan ke asiatravel.com yang kala itu menawarkana harga yang cukup bersahabat untuk paket 2D1N (paket bermain di Legoland dan menginap di Legoland Hotel). Harga ini juga didapatkan tidak dalam musim liburan.

tempat tidur anak


Saat itu saya sengaja tidak memilih tema kamar yang disediakan hanya dengan alasan lebih murah. Yap.. untuk mendapatkan tema kamar yang anda idamkan, anda perlu merogoh kocek sedikit lebih... Jadinya saya seperti pesan kucing dalam karung.. tidak tahu tema kamarnya apa dari biaya yang sudah saya keluarkan.

tempat tidur utama


Kamar kami adalah kamar dengan tema kingdom atau kerajaan, sehingga ornamen yang ada pun seperti kamar di kerajaan. Anak saya sungguh-sungguh terkesima. Dan beberapa menit pertama di kamar hanya tertawa dan berlari melihat fasilitas di kamar.

Selain menikmati kamar, apa saja yang bisa dinikmati dari fasilitas di Legoland Hotel ini? Banyak aktivitas yang bisa dilakukan bagi penyuka Lego.. Banyak...

Pertama, ketika masuk ke hotel
Melihat koleksi minifigures di lobby hotel...

menatap barisan minifigures


Bermain lego, karena lego disediakan di banyak tempat seperti di kamar, area lobby, di dekat restoran dan area khusus menyusun lego (buka pada jam tertentu).. menjadi surga bagi penggemar lego.

bermain lego duplo di kamar

bermain lego di area lobby


bermain lego busa


Menonton Lego the movie, ya ini sesuatu banget.. bisa lihat film-film animasi lego dari beberapa judul.

menonton Lego The Movie sambil menyusun lego
 

Berenang di kolam renang, ya untuk menghemat biaya.. ga bisa ke wahana air legoland cukup main air disini aja..

berenang di kolam renang dan menyusun lego yang bisaa megapung


Berfoto dengan minifigures, maksudnya adalah berfoto "manusia berkostum minifigures"
cheeeese...


Makan di restoran, banyak sekali menu yang tersedia..

Suasana restoran


Kembali ke kotak misteri, memecahkan kotak misteri yang ada di kamar Hotel tidak mudah memang bagi anak-anak, akhirnya anak saya setelah mencoba 3 kali mencari di sekitar kamar bisa menemukan clue yang diperlukan untuk menyelesaikan misteri tersebut. Kertas pertanyaan sendiri memang sudah disediakan di kamar.

Dari pertanyaan tersebut, kita harus menjawab clue yang ada di kertas pertanyaan. Jawabannya ada di sekitar kamar. Tidak bisa menjawab langsung anak saya saya ajak berenang dulu... Eh, setelah berenang dan mandi ternyata bisa dijawab..

memecahkan kotak misteri di kamar hotel Legoland

Kali ini hadiahnya ada dua minifigures dan satu buah koleksi stiker Lego Duplo, untuk stikernya saya modifikasi menjadi ornamen di jam dinding di rumah, hehe...

minifigures dan sticker hasil memecahkan kode kotak misteri

Oh ya, satu lagi yang membuat hotel cukup unik.. Lift-nyaa.. untuk menikmati yang ini sajaa kita perlu menunjukkan bukti pemesanan / booking hotel. 


jeng.. jeng.. jeng.. di lift

Tips :
- Ga ada tips, selain nabung dulu untuk menikmati ini..


***

Tetap semangat menabung untuk berlibur...

0 comments:

Post a Comment

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com