Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

05 August 2018

Pengalaman Bermain di Disneyland Hong Kong

Disneyland?

Mungkin ini salah satu theme park yang menjadi favorit banyak orang. Di kawasan asia sendiri, terdapat Disneyland Theme Park di beberapa kota seperti di Tokyo, Shanghai, dan Hong Kong. Salah satu yang termudah aksesnya adalah di Hong Kong. Bagi pemegang paspor biasa Indonesia bisa langsung saja pesan tiket pulang pergi ke Hong Kong karena bebas visa, kalau ke tempat lainnya harus ngurus visa dulu atau ganti jadi e-paspor dulu, hee...

Disneyland Castle


Beli Tiket Diskon di Travel Agent lokal

Singkat cerita, pada waktu liburan ke Hong Kong, di tengah-tengah kondisi cuaca yang saat itu musim Taifun (Typhoon) yang memang sering melanda Hong Kong. Prediksi cuaca mengindikasikan bahwa satu hari sebelum kami harus pulang ke Indonesia cuaca akan cerah. Wishlist kami saat liburan di Hong Kong yang belum dilakukan hanya ke Disneyland, rangking ketujuh dalam kategori Amusement Park di Asia tahun 2016 dan ranking ke 17 di dunia versi  Theme Index and Museum Index.

Holiday World Tours, hanya travel agent ini yang masih jual tiket Play & Dine (kala itu)

Berawal dari belum beraninya beli tiket ke Disneyland karena khawatir tidak bisa main karena cuaca kurang baik, jadinya kami memutuskan untuk mencari tiket di Hong Kong. Banyak informasi yang didapat dan kami dapat membeli tiket di travel agent lokal dengan menunjukkan paspor yang berlaku. Beruntung di salah satu travel agent, masih memiliki slot tiket terusan yang termasuk kupon makan dan harganya selisih cukup banyak. Akhirnya saya menuju Holiday World Tours Ltd, websitenya www.holidayworld.com.hk. Untuk detail cara beli tiket diskon atraksi di Hong Kong bisa lihat di posting lainnya.


Promo yang ditawarkan Holiday World Tours

Promo dari Golden Crown

Menuju Disneyland
Setelah tiket diterima, akhirnya dengan membulatkan tekad kami berangkat dengan barang bawaan yang tidak terlalu banyak karena sudah mengantongi 2 tiket play and dine yang sudah termasuk kupon makanan, dan 1 tiket biasa. Biar hemat.

Dari Hong Kong Island, kami naik MRT yang caranya secara umum bisa dilihat disini. Anak saya kaget karena setelah naik MRT dan transit di stasiun Sunny Bay untuk kemudian ke Disneyland Hong Kong disambut dengan gerbong yang kacanya berbentuk karakter Mickey Mouse, setelah keluar masih ketawa-ketawa sendiri.

Setelah keluar stasiun MRT di kawasan Disneyland, kita masih harus berjalan kaki untuk ke pintu gerbang. Disini kita disambut dengan air mancur serta gerbang besar bertuliskan Disneyland HK, ini masih gratis belum harus bayar tiket. Jadi kalau mau foto-foto dan gak mau masuk bisa ke sini, hee..



Disneyland... yeay..

Bermain
Setelah melewati pintu masuk ke Disneyland, kita disuguhi pemandangan dari jauh berupa kastil.. dari sini udah jauh bener kelihatannya, jadi disarankan untuk yang membawa anak kecil untuk mempersiapkan kereta anak, baby stroller, daripada nggendong, mending ndorong..

Mau bermain dimana? disini banyak wahana dan beberapa pertunjukan.. untuk mengetahuinya kita perlu membaca peta yang disediakan gratis, atau kalau punya paket data di Hong Kong bisa gunakan aplikasi yang ada.


leaflet informasi

Kebetulan, pada waktu kami ke sini, sedang ada acara khusus "Meet Spiderman" sehingga kami pun ikut antri untuk sekedar melihat aksi pria dalam balutan busana Spiderman, sayangnya "bahasanya Mandarin" jadinya yaaa.. gimana gitu.. Selain yang khusus, ada beberapa performance yang sudah reguler seperti Festival of The Lion King, Mickey and the Wondrous Book, detailnya bisa lihat di situs https://www.hongkongdisneyland.com/entertainment/

蜘蛛俠說中文, hehe... Spiderman ngomong Mandarin

mengumpulkan sticker untuk ditukarkan hadiah, hehe..

Menonton cerita Mickey

Atraksi, Lion King

Selain itu kita juga bisa menikmati theme park ini seperti ke rumah Tarzan (Tarzan's Treehouse) dengan naik perahu dulu tentunya, atau naik komidi putar, naik Dumbo the Flying Elephant, main di Toy Story Land.

Tarzan's Treehouse

Komidi Putar

Bermain di kawasan Toy Story

Jika anda bertanya favorit kami tentunya adalah naik Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars, asik betul... lalu bermain di Iron Man Experience.

Iron Man Experience

Anak saya masih bingung, jalur Grizzly Mountain Runaway Mine Cars lewat mana aja..

Asik! Rollercoaster yang asik..

Di sela-sela kita menentukan untuk bermain apa, jangan lupakan untuk melihat karnaval, atau kalau sudah capek bisa menikmati yang kalem-kalem seperti The Many Adventures of Winnie the Pooh, walaupun antrinya lumayan.

wahana Winnie The Pooh

salah satu wahana, it's a small world

seperti melihat istana boneka

melihat karnaval


Makan
Oya, jangan lupakan makan, secara kita perlu energi, untuk restoran di Disneyland. Makan halal? Beberapa restorannya Halal Certified kok, seperti di The Explorer's Club, jadi tidak perlu khawatir

makanan halal di Disneyland HK

Kalau minum, bawa aja botol lalu isi ulang

Pulang kapan?
Kalau tidak ada hal-hal yang membuat kita harus pulang cepat, akan lebih baik kalau pulang telat, maksudnya agak malam karena ada kembang api yang disulut...





So?.. kapan ke Disneyland Hong Kong? Kalau mau enak, kami sarankan di saat musim dingin dan musim semi (November - April) karena suhunya tidak terlalu panas dan jarang taifun.

Baca Juga : Mendapatkan Sim Card di Hong Kong

Website yang mungkin bermanfaat :
- Special Offer, kadang ada program diskon https://www.hongkongdisneyland.com/offers-discounts/
- Travel Agent, ada www.holidayworld.com.hk atau www.goldencrownhk.com atau yang lumayan dan online based ada https://www.klook.com/

0 comments:

Post a Comment

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com