Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

17 May 2019

Experiencing Halal Food Tainan (4)

Sedang di Tainan, Taiwan? Bingung cari makanan Halal? Coba simak dulu pengalaman kami saat tinggal di Tainan dan menjelajah spot halal yang masuk dalam list Tainanhalal.com seperti saat mencoba es serut, yoghurt serta es kacang yang terkenal. Oya Tainan itu ibukota dari Taiwan pada masa lampau, dan keunikan kulinernya juga banyak tapi sayang belum banyak yang ramah muslim.


es di Sweet Rainbow

Nah, untuk menarik wisatawan muslim, pemerintah Tainan bekerjasama dengan beberapa stakeholder dan meminta masukan dari beberapa pihak termasuk kami, mahasiswa muslim yang kebetulan sedang berkuliah di salah satu kampus terbesar di Taiwan ini untuk mencoba kuliner Tainan dan ramah muslim (halal certified).


Vegville, Yongkang District, Tainan City
Di sekitar Stasiun Yongkang, tepatnya di Yongda Rd. terdapat salah satu restoran namanya Vegville yang tersertifikasi halal, kalau dari tengah kota kita harus naik kereta dulu ke Stasiun Yongkang lalu ya jalan kaki bisa tapi lumayan jauh, atau naik bus nomor 20 dan Red10 tapi mungkin harus transfer dulu, seperti di TS Mall kalau mau naik bus 20.

kedai Vegville
Vegville ini yang punya orang asli Taiwan dan beliau kadang-kadang melayani langsung tamu yang datang. Spesialisasi restoran ini adalah masakan luar negeri seperti pasta, kalau yang lokal ada nasi goreng dan hot pot (vegetarian). 

nasi goreng dengan keju dan jamur

nasi goreng dengan keju dan tomat

spaghetti dengan jamur

Satu porsi makanan di sini mulai dari 150NT (2018 akhir) tapi rata-rata 180-200NTD, namun jangan kaget dulu karena harga segitu merupakan paket maincourse, buah segar dan teh. Kami kala itu mencoba beberapa makanan, saya pasta dengan topping keju sedangkan rekan saya nasi goreng. Overall oke, tapi jauh, hehehe..


mari makan, ditemani secangkir teh

Muslim dedicated medu (tulisan merah)


Alamat Vegville: 臺南市永康區永大路三段328號 (No. 328, Section 3, Yongda Road, Yongkang District, Tainan City, 710)


Sweet Rainbow
Nah kalau tadi makanan besar, kali ini makanan ringan, sebenarnya dessert sih tapi karena nama Taiwan snow ice yang ada di toko Sweet Rainbow ini sangat terkenal, termasuk makanan yang direkomendasikan sama CNN sebagai 50 of the best world's dessert. Gimana gak tergiur, apalagi masuk dalam list Tainanhalal.com. Hajar broo..

kedai Sweet Rainbow
Sudah jelas di Sweet Rainbow ini jualannya snow ice. Nah pas kemari kami pesan rasa yang berbeda-beda, saya fresh milk, teman saya cokelat dan matcha Jepang. Topping-nya juga bisa beda-beda lho.


ini pas mau pesan eskrim, bayar dulu baru diantar

condiment es, rata-rata buah-buahan

Kalau soal rasa, menurut saya dan teman saya memang enak, haha.. jadi ya wajar kenapa kedai ini ramai, bahkan waktu kami datang mau dapat tempat duduk saja harus menunggu terlebih dahulu.


kiri-kanan: matcha+Oreo, cokelat+Oreo, fresh milk+cereal




--

Kalo ngiler jangan ditahan, udah jalan aja ke kedainya, cobain 
#jangankemponan

0 comments:

Post a Comment

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com