Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

18 May 2019

Mendapatkan Simcard Telekomunikasi di Bandara Taipei Taouyuan

Setelah sampai di Taiwan, selepas terbang dengan EVA Air. Pekerjaan selanjutnya adalah mencari nomor telepon taiwan supaya lebih mudah dalam telekomunikasi dengan kerabat di Indonesia. Ternyata tidak sulit untuk menemukan kios untuk mendapatkan nomor telepon Taiwan.

Simcard Taiwan



Disini tersedia beberapa provider. Ada Taiwan Mobile atau kalau dalam bahasa Mandarin tulisannya 台灣大哥大. Selain itu ada Chunghwa Mobile dan T-Star Namun karena saya datangnya malam dan sampai deretan kios Terminal 2, hanya Taiwan Mobile yang masih buka. Jadinya ya saya pilih itu. Untuk paket ternyata banyak sekali, tapi karena memang saya perlu segera untuk cari peta ke kampus tempat kuliah jadinya saya pilih yang paling lama, sebenernya paling mahal juga sih.


Dimana Lokasinya?
Konter penjualan sim-card ini terdapat di Terminal 2 dan Terminal 1 arrival section (atau bagian kedatangan) bandara Taoyuan International Airport di Taiwan (di Kaohsiung juga ada tapi nanti saya posting lain waktu). Kalau bingung mending lihat aplikasi map dari airport ini atau tanya petugas

Lokasi beli simcard di Terminal 2

Lokasi beli simcard di Terminal 1

Setelah membayar dan menyerahkan paspor sebagai tanda identitas yang akan diregistrasikan akhirnya saya mendapat 1 buah kartu simcard 4G Taiwan Mobile dengan 30 hari internet unlimited dan masa aktif 6 bulan kedepan yang bisa saya gunakan di Taiwan.

Antri beli simcard Taiwan Mobile, banyak peminatnya

Bingung pilih yang mana?
Jangan khawatir, cukup cari kancing baju dan ikutin kata hati untuk memilih provider yang anda sukai, bagi saya semua memberikan pelayanan yang terbaik, kalau kamu pengen tahu kecepatan internet di Taiwan, itu salah satu yang terbaik. seperti posting saya sebelumnya.. 臺灣的電腦網 Best! karena download 100MB itu itungannya detik, gak sampai 1 menit, hehe...


paket Taiwan Mobile (yang dijual ada tulisan Airport counter)

---

Punya nomor Taiwan Mobile, tapi saya lebih prefer kalau internet dengan T-Star, hehe.. Oya kalau untuk mahasiswa, saya sarankan kalau mau beli simcard di bandara tahan dulu, hee.. 


0 comments:

Post a Comment

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com