Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

13 March 2017

Pengalaman Menginap dengan Zenrooms

Sewaktu liburan ke Singapura berdua dengan anak perempuan saya, kami mencoba hal baru dengan menggunakan hotel dari zenrooms.. mungkin beberapa orang sudah ada yang pernah menggunakannya, namun tidak ada salahnya kali ini kami share salah satu tips jalan-jalan di luar negeri menggunakan provider ini.

Zenrooms yang kami pilih adalah Zenrooms Arab Street, kenapa? karena lokasinya strategis.. yap. lokasinya strategis. Jika Village Hotel Bugis sebagai patokan lokasi strategis-nya maka dari lantai atas Zenrooms Arab Street ini kami bisa melihat pemandangan Village Hotel Bugis. Jarak ke stasiun MRT bugis 300an meter, ke Masjid Sultan tinggal ngesot.. sandalnya yang ngesot.., mau cari transportasi ke Johor Bahru juga 3 kali menyebrang jalan ke Queen St Terminal.. Cari makanan halal juga banyak, favorit saya di kawasan ini adalah warung Hj. Maemunah yang terkenal.

anak saya langsung berbaring saat masuk kamar

Apakah ada Hotel Zenrooms? tidak jawabannya... karena sebenarnya mereka adalah situs yang bekerja sama dengan hotel provider yang ada di kota-kota tujuan, hotel provider tersebut menyediakan kamar untuk menginap, sama degan apa yang ditawarkan via booking langsung ke hotel.

Kembali ke pengalaman kami... Check in di Zenrooms, bisa dibilang sedikit lebih lambat karena kita diminta mengisi form khusus tamu Zenrooms, tetapi ternyata setelah check in ada surprise gift yang diberikan kepada kami, yaitu amenities pouch yang berisi hand sanitizer, sikat gigi dan pasta gigi, handuk kecil dan voucher diskon menginap untuk kali kedua.


amenities zenrooms dan hotel

Selebihnya, fasilitasnya sama dengan hotel-hotel lain. Dan layaknya hotel-hotel budget di Singapura, kamar kami tanpa pemandangan.


Kamar hari pertama (lantai 2)

Kamar hari kedua (lantai 1)

Yang spesial dari segi pelayanan menurut saya di Zenrooms ini termasuk care dengan anak-anak, karena ketika hari kedua kami kembali ke hotel, ditawarkan untuk ganti kamar di lantai dasar yang tidak perlu untuk naik turun lift, kasihan katanya... mungkin pakcik resepsionis tahu, sulitnya saya laki-laki jalan-jalan dengan anak perempuan, karena ibunya gak ikut.. hahaha...


shower

toilet

gantungan baju

Selain itu di hotel ini ada beberapa spot yang cukup menarik untuk dijadikan tempat berfoto, seperti di depan hotel yang terdapat lukisan dan di lantai 3 hotel yang ada balkon dengan pemandangan Hotel Village Bugis.

mural penjual karpet

mural penjual sate

Village Hotel dari balkon


Jika anda bertanya-tanya alasan utama kenapa kami memilih ini? Sejatinya karena ada promo diskon telkomsel poin, sampai 30% per malamnya menginap di Zenrooms di akhir tahun 2016. Tipsnya saya share nanti yaa.. Walaupun poin telkomsel saya masih kategori red, tapi sudah bisa ditukar dengan voucher diskon 30% ini. Kami pikir ini adalah pilihan yang cukup win-win solution untuk kamar yang sama tapi bisa bayar lebih murah, dan untuk menginap 3 hari berarti membuat istri saya di rumah senyam-senyum..


3 comments:

  1. mirip airyroom ya sepertinya, ada pouch amenities yang diberikan gratis, cuma di airy sudah disediakan di kamar mandi.mahal juga ya kamarnya, saya cek di airy room 1,3 jutaan. sama dengan seminggu nginap di hotel yang serupa di Indonesia. kalau di Indonesia sudah dapat hotel yang dibundaran HI :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul... mirip airy room, waktu saya nginap dpt diskon 30% pakai telkmsel poin, jadi lumayan terbantu..

      Delete
  2. Kamar hotel yang luar biasa adalah di dalam saya akan mengunjungi tetapi saya ingin memesan menggunakan melalui kode voucher zenrooms.

    ReplyDelete

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com