Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

28 March 2017

Lari Pagi di Kuala Lumpur

Mencoba me-lari-kan diri di luar negeri tentu memberikan kesan yang berbeda dibanding di sekitar komplek rumah, selain menyehatkan, si sepatu kalo bisa ngomong pun bisa saja bilang "yuk, lari lihat-lihat kota sebentar, udah dibawa jauh-jauh masa gak dipakai..." (ngelantur)

Pun di KL, ketika istri dan anak saya masih nyaman di kasur, saya menyempatkan untuk nengok keluar sambil berlari. Saya bukan pelari jarak jauh yang handal, cuma suka... jadi gak mematok waktu berapa sudah sampai mana. Patokannya cuma jam sarapan aja. Jam 7 saya sudah harus ada di hotel sambil menenteng makanan untuk sarapan.

Sepatu disiapkan, dan berbekal aplikasi mapmyrun, lari dimulai.. Ada dua rute yang saya lalui, pertama ke arah pusat kota Kuala Lumpur, melewati area Bukit Bintang dan Menara KL.


Ternyata lari di daerah sini pemandangan kotanya cukup menawan, yang mencolek-colek mata saya... untuk melihatnya adalah Menara KL dan tentunya menara kembar Petronas... sakit woy colek-colek...

menara KL

puncak menara kembar petronas dari salah satu sudut kota

Selain itu saya juga melwati daerah sekitar petaling street yang sangat oriental, di dekat situ ada klenteng dan Sri Mahamariamman temple.

klenteng


Selang beberapa hari, lari kedua dilakukan.. KL pada waktu kami datang sering hujan jadinya ya lebih baik tarik selimut... ngorok lagi... 

Rute kedua adalah di area Taman Tasik Perdana, tempat KL Bird Park berada, tempat Masjid Negara dilewati, sejatinya saya memilih ini karena di peta google map warnanya hijau semua, yang artinya itu adalah pepohonan rindang.


Tebak-tebak buah manggis, ternyata rute yang saya pilih, karena asal pilih.. lebih naik turun, capek.. makannya gak sampai 5 kilometer udah milih balik kandang.. pemandangan yang sempat terpotret adalah Masjid Negara, sedangkan seperti Planetarium Negara yang juga dilewati masih gelap sehingga kurang sip...



Tertarik untuk mencoba lari di KL? Untuk yang pengen download rutenya bisa diambil disini dan disini. Kalau yang suka KL dan marathon atau half marathon lari bareng yuk di KL Marathon.


***

Posting ini didedikasikan kepada semua pembaca, terutama yang mengidap asma dan berusaha sembuh, atau tetap mengidap asma tapi berteman baik dengan asma dan tetap bisa berolahraga..
Yes... #AtshmaCanRun ... 

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com