Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

08 April 2017

Berlari bersama anak di Safari Zoo Run

Bingung gara-gara tiket nol rupiah dari Jetstar Frenzy Fare yang kami dapatkan di akhir tahun 2016, dan tiket itu dibeli hanya untuk saya dan anak saya.. tanpa istri saya ikut.. saat itu, pikiran saya diperas hanya untuk memikirkan apa nih yang asik dinikmati bareng anak saya?

Karena saya sedang mencari even lari, entah kenapa saya menekan tombol kiri mouse laptop ke link Safari Zoo Run 2017 di Singapura, dan ternyata ada kategori Family Dash, 2,5 kilometer... wow, asik nih.. itenary kami masih bisa diatur karena dilakukan di hari Sabtu, tidak di hari Minggu seperti even-even lari lainnya.. Anak saya juga sudah terbukti sukses berjalan kaki sejauh 2 kilometer-an saat mencari restoran Upin Ipin di sekitaran KL demi bisa makan ayam goreng. Pesan, bayar, race slot confirmed...


Suasana di start lane

Sebagai non residen atau tidak tinggal di Singapura, kami mendapatkan kebebasan untuk mengambil racepack termasuk seragam lari pada saat even berlangsung, informasi ini didapat setelah berkorespondensi by email dengan tim Hivelocity selaku penyelenggara Safari Zoo Run 2017, sebelum bendera start dikibarkan. Panita Safari Zoo Run menyediakan satu booth khusus, setelah naik bus dan sampai di Safari Zoo kami bertanya dan mencari tempat pengambilan baju tersebut, ternyata di bagian informasi.

Mengambil Racepack

Bagian selanjutnya adalah ganti baju lari, neng endi iki?... Toilet laki-laki apa toilet perempuan hayoo? Jawabannya bukan keduanya, karena kami masuk family rest room (baby changed room)... aman.. Baju lari buatan ON, apparel dari Swiss berwarna biru dengan gambar beberapa binatang dan tulisan "RUN FOR WILDLIFE" akhirnya dikenakan juga.

Adrenalin anak saya mungkin meningkat setelah memakai baju lari dan mengenakan nomor lari yang dilengkapi dengan namanya, keluar dari toilet yang berada di dekat pintu masuk Safari Zoo langsung tanya, "mana tempat larinya? ayo lari pa"... "masih setengah jam lagi," jawab saya..

dengan Sunny

Ketika melihat maskot Sunny si burung Enggang, dia tak segan mendekati, sama seperti ketika mendekati lego yang menyerupai orang di Legoland.. padahal aslinya gemeteran... haha, bocah, bocah...

tempat penitipan tas

Setelah menitipkan barang bawaan di tempat penitipan barang, kami masuk ke start lane dan menunggu aba-aba dari panitia lomba. Kategori Family Dash 2,5 km ternyata buaaaanyak yang ikut sehingga waktu start dibeda-bedakan setiap 10-15 menit tergantung dari kecepatan peserta sebelumnya.

MC menjalankan tugasnya dengan baik sehingga terdengar riuh girang peserta.. kami mendapatkan kelompok ketiga start, sehingga tidak terlalu lama menunggu di start lane, belakang kami masih banyaaak..

Yes you goood, keep running..

Setelah bendera start untuk kelompok kami dikibarkan, anak saya langsung ngibrit.. lari semampu dia... LARIIII...

Asiknya disini adalah jalur yang dipakai untuk acara adalah jalur di dalam kebun binatang, sehingga kita bisa melihat beberapa kegiatan aktivitas hewan. Jadi kalau anda jalan-jalan ke Safari Zoo walaupun gak ikut acara lari, dan jarang jalan jauh, bisa dipastikan pulangnya bisa pegal-pegal.. dua koma lima kilometer, titik...

Melihat Oma, harimau

Beberapa hewan yang membuat anak saya mengambil keputusan untuk berhenti adalah harimau putih bernama Oma, jerapah, simpanse, kanguru, beberapa burung bangau mungkin karena berada diatas pohon ketika dia jalan dan beruang kutub sebelum finish.

You did it! well done..

Untuk urusan hidrasi, di tiap kilometer disediakan water station, karena mikir anak ya tiap water station kami sempatkan untuk berhenti. Di water station ini disediakan air mineral dan minuman isotonik, anak saya ga bisa minum isotonik berkarbonasi, jadinya ya air mineral. Setelah lomba masih ada tambahan minuman isotonik berkarbonasi dan pisang.

Minum air

makan pisang setelah capek lari

Sesuai informasi di website Safari Zoo Run dan isi racepack, BIB atau nomor dada kami dapat digunakan untuk masuk ke Safari Zoo dan River Safari dengan gratis, walhasil anak saya yang sempat pengen lihat show satwa ngajak lagi ke lokasi show satwa. 

Lokasi satwa ada di sekitar KM 1,5 sedangkan lokasi tempat mengambil pisang, lokasi tempat penitipan barang ada di luar.. artinya minimal kami harus menambah dua kali satu setengah kilo lagi dari 2,5 km Family Dash, untuk bisa benar-benar menyelesaikan petualangan disini, kuat ya naak...

memegang ular saat show satwa

Eh, ternyata menguntungkan juga ikut Safari Zoo Run dan wisatawan atau pengunjung lainnya baru boleh masuk ke area Safari Zoo setelah acara selesai sehingga proses mencari tempat duduk di tempat show tidak terlalu sulit (kecuali show gajah).. sesampainya di tempat show anak saya makan dulu dan minum sambil bercerita.

Manatee

Selain di Safari Zoo yang gratis, kami bisa masuk ke River Safari, melihat Manatee juga melihat beberapa spesies burung di sekitar sungai. Kalau bayar lumayaaaaan..

Berlari sambil mendukung pelestarian fauna, apalagi lokasi rahabilitasi satwa yang disupport kali ini ada di Sumatera cukup membuat saya berkata, mantap...

we are #TeamSunny

PS : Mengulang kata MC pembawa acara "2,5 km  is still two point five kilometers not zero point five, not one, not two kilometers... please calm and make sure you know your body, and have fun" dengan logat singlish-nya yang intinya tetap waspada dira anuraga atau kenali dirimu ketika berolahraga dan lakukan dengan baik, jangan dipaksa.. istri eh, istirahat bila perlu..


Finally, setelah berkilo-kilometer dia jalan, bau apek dan gagal mandi di kamar mandi khusus even ini karena antrinya puanjaaang.. anak saya mendongak keatas dan meminta sesuatu.. pisang? bukan... "Gendooooong" dan ternyata diabadikan oleh tim fotografer Safari Zoo Run, pun dipublikasikan di website mereka... 

Copyright of Safari Zoo Run 2017

Thanks to all of Safari Zoo Run 2017 crew, for the great family dash event.. we enjoy it!

Location: 80 Mandai Lake Rd, Night Safari, Singapore 729826

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com