Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

26 January 2017

Terbang Gratis dengan Redeem Garuda Miles

Kok dikit-dikit terbang sih, tanya teman saya.. lha saya kalo terbang kan kadang-kadang pakai gratisan contohnya pas liburan ke Singapura, awal tahun 2015. Karena poin Miles Garuda / Frequent Flyernya masih ada dan waktunya pas promo diskon redeem. Ya sekalian aja pakai poinnya untuk mengurangi biaya. Bagaimana caranya?

Daftar Keanggotaan Frequent Flyer dan mulai mengumpulkan poin
Kalau kita daftar keanggotaan Garuda, Gratis, dan benefit (keuntungannya) paling utama adalah terbang dengan biaya rendah atau bahkan nol.

Gimana sih caranya mendapatkan poin?
Terbang dengan Garuda tentunya, setiap penerbangan dengan Garuda atau afiliasinya (skyteam) seperti saat kami naik KLM dari Kuala Lumpur ke Jakarta, poin kita / frekuensi terbang kita akan bertambah. Tapi jangan khawatir masih banyak jalan mengumpulkan miles.. Telkomsel Poin menawarkan tukar poin, Fiesta Poin Mandiri juga menawarkan tukar poin mandiri dengan miles garuda..Tripadvisor juga, seperti saat ini setiap ulasan saya di tripadvisor saya mendapat notifikasi miles saya bertambah.




Cek Miles
Kalau pas diskon redeem, beberapa rute penerbangan Garuda diobral habis-habisan namun tetap terbatas, kami beruntung pernah mendapatkannya ketika awal tahun 2015 saat penerbangan Semarang - Jakarta. Sebelum redeem, saya cek poin frequent flyer dulu ternyata masih banyak. Untuk cek miles bisa di web garudamiles.com.


Redeem di Sales Office Garuda




Tiket pun dicetak, namun poin ini hanya mengganti biaya tiket dan pajak, nah biaya yang tidak ditanggung adalah biaya booking via sales office, tetap lumayaan.. bisa menghemat sekitar 2 juta rupiah untuk kami bertiga sehingga saya tetap membayar biaya cetak sekitar 300 ribu rupiah. Actually not free, but it worth..

Tiket Redeem


Terbang
Setelah tiket dapat (issued dan confirmed) maka kami tidak ada bedanya dengan penumpang lain yang bayar dengan full charge. 

Terbang Semarang - Jakarta Menggunakan Redeem Garuda Miles

Terbang dengan maskapai full services economy dan mendapatkan seperti apa yang didapat penumpang lain, seperti anak saya yang mendapatkan child meal setelah kami modify booking.


Tips :
  • Kalau gak sering pakai Garuda bisa daftar AirasiaBIG untuk maskapai Airasia, Qantas Frequent Flyer, Emirates Skywards kalau sering naik Jestar bisa juga nambah poin, Tigerair bisa nambah poin Krisflyer milik Singapore Airlines. 
  • Mendaftar 1 account skyteam, 1 account oneworld dan 1 account star alliance sepertinya cukup untuk bisa mendapatkan jaringan penerbangan terluas.



Update 2016, sekarang redeem poin tidak perlu ke Sales Office, bisa di website Garuda dan tidak dibebani biaya booking, tapi tidak bisa saat periode promo, tetap kalkulasi miles yang normal. Selain itu bisa untuk redeem tiket ke luar negeri tapi ternyata paling rendah saat ini di 15.000 miles, yang mana buat saya itu masih jauh untuk bisa direedem...

Update 2017 booking hotel via Agoda (PointMAX) juga bisa dikonversi menjadi poin Garuda Miles.



0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com