Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

22 February 2017

Melihat Pertunjukan Air Mancur di Taman KLCC Malaysia

Area KLCC bagi wisatawan sudah menjadi super magnet ketika di Kuala Lumpur, Menara Kembar Petronas atau sering disebut Petronas Twin Tower yang sampai sekarang memegang rekor sebagai gedung kembar tertinggi di dunia dan sempat menjadi gedung tertinggi sedunia dari tahun 1998 hingga tahun 2004 berada di area KLCC. Siapa yang tidak ingin berdiri di dekatnya?




Untuk menuju ke sana yang paling murah adalah menggunakan bus GoKL karena gratis dan turun tepat di halte Suria KLCC, cara kedua dengan naik LRT (MRT) RapidKL dan berhenti di stasiun KLCC yang tepat berada di bawah menara kembar Petronas.




Setelah sampai di pelataran depan Suria KLCC, yang kami lakukan adalah mencari peta atau petunjuk apa saja yang ada di sekitar KLCC, ternyata cukup banyak seperti :
  • KLCC Park, atau taman KLCC yang merupakan tempat terbuka yang gratis dinikmati untuk para pelancong yang senang dengan permainan, taman, air mancur dan yang gratisan, hehe...
  • Aquaria KLCC, akuarium di area KLCC yang mempunyai beberapa koleksi hewan air, berbayar pastinya.
  • Galeri Petronas, galeri seni yang terdapat di mall Suria KLCC, gratis.
  • Petronas Twin Tower Observation Deck, tempat melihat cakrawala kota Kuala Lumpur seperti di Menara KL, berbayar dan tiket dapat dibeli di www.petronastwintowers.com.my
  • Petrosains, tempat bermain anak-anak dan seperti namanya, mayoritas permainannya adalah tentang sains dan hubungannya dengan keseharian anak-anak. Untuk masuk perlu bayar, kalau ingin tahu lebih banyak bisa lihat pengalaman saya bersama anak bermain di Petrosains. Eh, kalau karyawan Petronas dapat potongan khusus lho.


Supaya tidak bingung mau apa dan mau kemana, kami melihat dulu papan informasi di depan Petronas Twin Tower ini.

kanan apa kiri dulu ya?

papan informasi di Petronas Twin Tower

Akhirnya, tujuan yang pertama adalah Taman KLCC, taman ini cukup cantik, selain itu terdapat beberapa peta informasi yang menunjukkan lokasi yang memikat pengunjung seperti jalur jogging track, spot foto, tempat bermain anak, patung-patung sculpture .

Peta di KLCC Park

Ternyata disana ada kolam air dengan air mancur, dan sedang beroperasi, ini menyita perhatian anak saya yang senang dengan air mancur.

berfoto dengan air mancur

air mancur bergelombang

air mancur berputar

Salah satu yang unik disini adalah adanya foto spot, dimana di lokasi tersebut mempunyai  pemandangan yang menarik.




Tak lengkap kalau ke KLCC kalau tak berpose bersama si menara kembar Petronas, Foto Spot nomor 2 memberikan pemandangan seperti ini lho..



Setelah keringat cukup deras lewat dahi kami akhirnya kami ngadem ke Suria KLCC alih-alih ke Aquaria KLCC, ternyata di Suria KLCC terdapat Galeri Petronas, sebuah galeri seni yang menampilkan beberapa karya seniman ternama, termasuk dari Indonesia secara gratis.


Galeri Petronas

Melihat Karya Seni

Karya Seniman Indonesia, Heri Dono, atraktif!


Lapar, di foodcourt mall Suria KLCC banyak makanan yang bisa dipesan untuk makan ditempat atau bawa pulang, kami makan disana sebelum melanjutkan perjalanan ke Menara KL.






Tips : Petronas Twin Tower, juga menarik untuk dilihat saat malam hari lho...




0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com