Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

20 February 2017

Berwisata ke Menara KL dan Melihat Cakrawala Kuala Lumpur

Menara KL oh... Menara KL... siapa yang tidak tertarik untuk mendatangi salah satu ikon kota Kuala Lumpur ini, apalagi anak saya yang belum pernah naik ke menara TVRI, tapi saat naik ke puncak Monas girangnya bukan kepalang.. begitu juga di KL, pas lihat ada menara ini dan kami cerita bisa naik ke atas, raut mukanya langsung berubah, menyiratkan kata "pengen naik pa.. pengen naik ma.."

KL Tower

Tapi, sebelum menambahkan Menara KL dalam list tujuan wisata anda di Kuala Lumpur, perhatikan dan pikirkan baik-baik karena umtuk bermain disini ada dua versi, berbayar dan tidak berbayar. Maksudnya gimana?


Maksunya begini, jelas Menara KL memberikan salah satu pemandangan yang memanjakan mata ketika sedang diatas, melihat cakrawala daerah Kuala Lumpur. Gratis? Ya jelas tidak.. tapi kalau lihat menara KL dari bawah? gratis.. yang kedua inilah yang kami pikirkan dari awal.. kalo bisa gratis, ga usah bayar lah...

Shuttle dari pintu masuk ke lobby menara KL

Iseng-iseng cari informasi, ternyata ada free shuttle dari depan pos jaga / pintu masuk sampai ke area Menara KL.. saya sih seneng-seneng aja ada shuttle gratis, soalnya emak2 udah pasti ngomel kalau diajak jalan nanjak.. padahal emak2 ini katanya dulu pencinta alam yang sering naik gunung, weee.... dan shuttle ini lah yang punya andil sehingga kocek harus dirogoh lebih dalam (ngambil credit card maksudnyaaa...) karena setelah shuttle sampai, dibukakan pintu oleh petugas dan digiring untuk memilih naik ke atas atau naik ke atas plus fasilitas lain... ahhh.. lupa fasilitas apaan karena dah buyar konsentrasi lihat harganya kok beda dengan iklan promonya...

Antri di ticketing area

Karena anak saya pengen tahu terus, alhasil, tergeseklah kartu kredit dan ujung-ujungnya naiklah ke atas, melihat pemandangan dari atas menara yang katanya termasuk menara yang tertinggi di asia.. kala itu dibuat... yang pastinya indah...

The show about to begin

Tujuan pertama adalah tempat berjalan dimana kita bisa merasakan hembusan angin dan melihat langsung ke bawah, ke atas, segala arah tanpa ada batasan kecuali pagar..

Bergaya seperti menara kembar Petronas

Melihat pemandangan ini, anak saya langsung berbinar-binar sampai-sampai pas melihat menara kembar Petronas dia berpose layaknya bentuk menara kembar. Menurut saya yang waktu itu cuaca KL sedang sangat-sangat bersahabat.. naik ke Menara KL dan membuat anak saya gembira itu sebuah wujud syukur juga.. terlebih dia berani walaupun awalnya agak takut untuk berdiri diatas kaca yang bawahnya terlihat dengan jelas "bumi".... wow...

Area observasi

Bawahku bumi... hii... serr..

Disini kita sangat tergantung pada cuaca, kalau sedang hujan mungkin ditutup, tapi Alhamdulillah pas gak hujan, jadinya bisa agak lama di atas... Setelah cukup, tujuan kedua adalah area observasi, saya juga lupa apa nama aslinya.. yang jelas disini kita bisa melihat kota Kuala Lumpur dengan lebih dekat menggunakan teropong yang ada.

Pa, ada mobil.. kelihatan dari teropong..

Selain teropong, ada juga area-area seperti wall of fame dari menara-menara di dunia, ada juga area tempat beli merchandise..

Tower Wall of Fame

Akhirnya anak saya bosan juga dan pengen turun ke bawah, barulah kami turun kembali ke lantai dasar menggunakan lift yang tersedia..

Lobby menara KL

Di luar area Menara KL terdapat beberapa spot menarik yang bisa dijadikan tempat foto (gratis) seperti di depan upside down area, di depan tulisan menara KL, di sampin menara KL yang menyediakan burung jenis parrot untuk difoto..

Berfoto bersama burung

Menara KL dari bawah

Pas kesini belum sholat? Jangan khawatir, ada tempat sholat (surau dalam bahasa Malaysia) yang tersedia di..... lantai yang sama dengan lobby..

Surau, tempat sholat

Tempat wudhu

Ruang sholat

Mendekati matahari terbenam dan mengdekati malam, pemandangan di sini juga tak kalah menarik lho... menara KL juga berganti-ganti warna lampu dikala malam... kalau mau dijadikan tujuan wisata, silahkan... halte bus GoKL yang gratis terdekat dari pintu masuk menara KL ini berjarak sekitar 200-300 meter, gak begitu jauh.. tapi siapkan peralatan tempur untuk menanjak naik ke pelataran Menara KL dari pintu masuk kalau tidak naik shuttle bus...


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com