Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

07 February 2017

Bertemu Sir Tow Mater dan Lightning McQueen di Georgetown Penang

Sebenarnya tujuan kami ke Georgetown Penang, Malaysia sejatinya bukan untuk mencari dua bintang film Cars dan Cars 2 yang merupakan film favorit anak saya tersebut, tetapi tujuan utamanya adalah mencari mural-mural yang terkenal di Georgetown. Mural yang kami lihat pada acara Amazing Race Asia, yang akhirnya bisa ditonton secara gratis di TV Indonesia.

Bersama Sir Tow Mater

Perjalanan sampai ketemu si Tow Mater dan Lightning Mcqueen ini sebuah rejeki tersendiri, bahasa kerennya gift.. banyak banget gift-nya, pertama pengalaman berkendara (road trip) pertama kami di luar negeri yang ternyata cukup lama, 12 jam, termasuk berkendara dalam hujan di jalan tol (lebuhraya dalam bahasa malaysia) dari Kuala Lumpur ke Penang. Gift kedua, free upgrade kamar hotel Vistana Penang dari kamar standar ke kamar suite. Gift ketiga, Penang pagi hari itu hujan deras, sangat deras sehingga untuk melihat pemandangan dari luar jendela saja yang terlihat hanya hujan, matahari belum terlihat, mungkin kami dikasih waktu lebih lama untuk menikmati hotel sambil menunggu hujan sedikit reda. 

Belum tengah hari waktu Penang, akhirnya kami checkout dengan cara ciamik tanpa perlu lapor dulu ke meja resepsionis dan langsung menuju ke Georgetown dan mencari spot parkir. Ternyata susaaaah... karena Penang macet dan ramaai.. gimana gak ramai ternyata hari libur pas Maulid Rasulullah SAW itu dipakai oleh masyarakat Malaysia untuk liburan, campur kapal pesiar pas sandar di Penang, grekk...macet...

Penang macet..

CFD Penang

Setelah berhasil parkir di sekitar area CFD (Car Free Day) Penang, kami langsung turun dan jalan kaki di area sunmor "bahasa gaul Jogja untuk acara serupa di UGM". Ternyata acara tersebut hanya sampai jam 11 siang, tak banyak yang bisa kami dapatkan dan akhirnya kami cuma mutar-mutar di sekitar Georgetown mencari mural, dapat beberapa ornamen tetapi tak satupun mural yang menjadi target seperti Amazing Race didapat.

galeri seni di Lebuh King

Istri saya udah mulai agak bosan karena muralnya gak ketemu, dia juga sudah pengen ke Big Bad Wolf di KL, dan ditambah anak saya mulai kelaparan karena memang sudah mendekati jam 12 siang, jadi diputuskanlah untuk berputar sekali lagi dan mencari makan di Penang, sambil mencari jalan memutar menghindari kemacetan di Georgetown.

Pas melihat KFC dan menawarkannya ke istri dan anak saya, ternyata mereka agak bosan jadinya saya injak terus pedal gas Hyundai i10 ikut map yang ada di handphone. Ternyata tak disangka kami dapat gift.. Sir Tow Mater dan Lightning McQueen ada di pinggir jalan. Tanpa basa basi langsung saya parkirkan kendaraan dan mengajak anak saya keluar untuk berfoto.

bersama Lightning Mcqueen "number 95"

Jika ada gift terbaik di Penang, mungkin kesempatan foto inilah yang ditunggu-tunggu, karena kalau harus berfoto dengan official-nya harus ke US atau ke Disneyland masih ada di wishlist angan-angan tepatnya out of the brain.

Selepas selesai berfoto, anak saya tak henti-hentinya bercerita, Kenapa Mater ada di malaysia? Kenapa Mcqueen ada di malaysia?... asyik ya dek?hehe...

Bagi anda yang ingin kemari, bisa ke The One Academy, Jalan Anson, Georgetown, Penang. Sir Tow Mater dan Lightning Mcqueen sudah menunggu..



Jangan sampai dipugar duluan yaa...


Tips :
Bagi yang naik bus, ada bus RapidPenang 103 dan 10 yang lewat jalan Anson, berhenti di halte Sekolah Kebangsaan.



2 comments:

  1. Kau bawa mobil ke atau bawa sepeda? Masak iye KL - Penang 12 jam.
    Aku jak 3,5 jam dah smp KL-Penang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... ngolook... Asli bang, jam 1 siang dari KL sampai Penang jam 1 malam... traffic accident 7 kali.. macet.. di tol Ipoh macet, di terowongan macet.. kalau baleknye cepat bang..

      Delete

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com