Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

22 July 2017

Naik KLIA Ekspress

Paska berlari di Standard Chartered KL Marathon, saya dikirimi request dari istri saya kira-kira isinya minta cariin salah satu barang untuk kado saudara, adanya di Mall Midvalley. Oh, Midvalley kan gak susah karena letaknya yang strategis dan ada shuttle gratis dari LRT Bangsar. Jadi saya tidak terlalu khawatir. 

Tapi dasarnya kelelahan setelah lari, saya baru sadar kalau tiket KLM dari KLIA pukul empat sore dan harus berada di bandara untuk check in 2 jam sebelumnya. Saya jam 11 masih di hotel J Avenue dan belum bergerak ke Midvalley.



KLIA Ekspress

Yang terjadi adalah saya buru-buru ke LRT Bangsar untuk naik shuttle bus ke Midvalley, beli barang dan ke Stasiun Kommuter Midvalley, supaya bisa ke stasiun Nilai untuk naik bus ke KLIA. Apa daya ternyata sudah tapping kartu Touch n Go, nunggu di peron ternyata jadwal kereta terdekat pukul 13.15... alamaaak masa saya harus menunggu 45 menitan gak jelas ini.. mending ke KL Sentral aja..

Akhirnya terpaksa saya tapping lagi, dan untungnya saldo gak dipotong.. lalu naik shuttle bus ke Stasiun LRT Bangsar dan menuju KL Sentral.


KL Sentral, pintu ke KLIA Ekspress ada di sebelah kiri & kanan

Deg-degan belum berakhir di KL Sentral, alih-alih menggunakan Bus KL Sentral - KLIA yang sudah pernah saya coba, namun karena waktunya sangat-sangat mepet, saya harus memilih naik kereta. Niatnya mau naik KLIA Transit yang lebih murah harus diurungkan karena terlambat, akhirnya saya terpaksa merogoh kocek lebih dalam untuk naik KLIA Ekspress.

KL Sentral

Taklama, 5 menit kemudian kereta KLIA Express masuk ke peron dan saya pun langsung mencari kursi yang nyaman. Ternyata di perjalanan KLIA Express ini menunjukkan kelasnya, tempat duduk yang nyaman, lebar, cepat, sesuai sama harganya.. Disediakan juga wifi yang cukup kencang, sehingga kalau kita perlu untuk web check in / mobile check in sangat mudah.


Rak koper di KLIA Ekspress

Suasana KLIA Ekspress

Tepat pukul 14 lewat dikit saya sampai di KLIA, dan juga buru-buru ke konter check in KLM.. beruntungnya masih on schedule... fiuhh...


Untuk naik KLIA Ekspress kita perlu merogoh kocek 55 Ringgit Malaysia, jadwal bisa dilihat disini. Kalau tetap mau naik bus bisa lihat disini.

Terminal KLIA Ekspres ada di L1 bandara KLIA



***

Disclaimer : Jadwal dan tarif KLIA Ekspress bisa berubah sewaktu-waktu


3 comments:

  1. mas, ini berarti seat-nya bebas ya? ga kaya tiket pesawat yg udah pasti nomer seat-nya?

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mas sharingnya, Bermanfaat

    ReplyDelete

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com