Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

29 July 2017

Transportasi ke Jurong Bird Park

Sebelum akhirnya saya menulis ini, saya teringat kepada dua orang wisatawan asing, gak tahu dari mana asalnya yang jelas bisa berbahasa Inggris.. kala itu bertanya kepada saya di Terminal bus Boon Lay tentang transportasi untuk Jurong Bird Park, Singapura.

"Come on, follow me... " ujar saya, karena memang setelah capek ikut Safari Zoo Run di Singapore Zoo, saya dan anak saya yang sedang trip bersama berencana menggunakan voucher 50% diskon tiket masuk ke Jurong Bird Park.

Ke MRT Boon Lay
Percapakan itu terjadi di Terminal Bus Boon Lay, terminal yang berada di sebelah Stasiun MRT Boon Lay, Singapura. 

Walaupun bisa dengan taksi atau transportasi online, saya memilih untuk ke Jurong Bird Park dengan transportasi publik. Untuk itu, anda harus ke Stasiun MRT Boon Lay untuk kemudian jalan kaki ke Terminal Bis Boon Lay yang berada di sebelah stasiun. Stasiun MRT Boon Lay merupakan salah satu stasiun di daerah barat Singapura yang masuk jalur MRT East-West atau jalur hijau dengan kode EW27.

papan pintu tempat menunggu bus


Setelah sampai, segeralah berjalan kaki ke Terminal Bus, terminal busnya seperti mall, banyak toko-toko jualan makanan.

MRT Boon Lay


Naik Bus 194
Setelah sampai di Terminal Bus, bisa cari sedikit informasi. Bus yang melayani perjalanan ke Jurong Bird Park adalah bus nomor 194.


Jalur pemberhentian Bus 194

Jalur bus 194 ke Jurong Bird Park ini merupakan jalur memutar, jadi kalau kelewatan turun masih bisa ikut lagi turun di seberangnya, hehe..

Berth B8 tempat bus 194


Turun di halte Jurong Bird Park, merupakan halte pertama setelah pemberangkatan bus dari Terminal Bus Boon Lay, jadi jangan sampai kelewatan

Turis yang bertanya dan ke Jurong Bird Park

"Stop here to Bird Park"... kami pun menekan tombol stop turunlah kami.. Sampai juga di Jurong Bird Park.

Pintu masuk Jurong Bird Park

Nah, kalau sudah selesai gimana caranya kembali ke kota? Naik Bus ke Boon Lay dari seberang jalan yang tadi kita turun, menyeberang melewati underpass, karena bus 194 juga lah yang akan membawa kita ke terminal bus Boon Lay.


halte seberang Jurong Bird Park

Biayanya sekitar SGD 0,87 dengan kartu NETS Flash Pay / Ez-Link.. sedangkan anak saya gratis karena masih pakai concession card.


Tips :
Kalau dari Singapore Zoo rutenya :
  • Naik bus 927 dari Singapore Zoo ke halte terdekat dengan St. Cua Chu Kang, 
  • Jalan kaki ke stasiun 
  • Naik MRT ke Stasiun MRT Jurong East
  • Naik MRT ke Stasiun Boon Lay dan berjalan ke Terminal Bus Boon Lay, baru ikuti cara saya diatas..


Selamat melihat satwa di Jurong Bird Park...


0 comments:

Post a Comment

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com