Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

26 February 2017

Jalan-Jalan Mencari Sunny di Jurong Bird Park dengan Diskon

Sunny siapa sih? Mesti pengen tahu ya? Dan pasti penasaran siapa sebenarnya si Sunny ini? Bukan Sunny lagunya BCL pastinya..

Kalau anda penasaran, anak saya pun pengen tahu sebenarnya siapa Sunny, karena ketika dia memutuskan untuk ikut Team Sunny pada saat 2,5 KM Fun Dash Safari Zoo Run di Singapore Zoo,  tapi dia ga tahu Sunny tu yang mana, taunya cuma burung aja.. Sunny ternyata salah satu maskot dari Jurong Bird Park.
 
Paginya saya dan anak masih mengikuti rangkaian Safari Zoo Run di Sinapore Zoo, setelah Fun Dash selesai, dilanjut menikmati Singapore Zoo dan River Safari kami akhirnya bergerak ke Jurong Bird Park yang ditempuh dengan Bus 927 ke Stasiun Choa Chu Kang (red line), lalu naik MRT ke Jurong East, sambung ke Stasiun MRT Boon Lay (green line), turun dan naik bus 194 ke Bird Park. Saya akan posting untuk transportasi ke Bird Park di lain waktu.


Jurong Bird Park


Sesampainya di Jurong Bird Park, anak saya langsung girang, pengen segera masuk untuk melihat burung yang memang kesukaannya, seperti saat di KL Bird Park.

di depan loket


Antara untung dan kurang beruntung kami datang terlalu siang di Jurong Bird Park ini, dimulai dari untungnya dulu yaa.. Pertama, sepi karena sudah agak sore jadi wisatawan sudah banyak yang pulang. Yang kedua, sore pun ada bird show yang masih bisa ditonton, dan masih dapat kesempatan memberi makan pinguin, eh pinguin burung apa mamalia sih?..... Ketiga, gak panas..

Pinguin

Feeding time..

Kurang beruntungnya, kami melewatkan jadwal show yang hanya dilakukan pagi hari, seperti bertemu si Sunny..

jadwal show

peta Jurong Bird Park

Masuk area Bird Park, disambut sama kawanan flamingo yang sedang beraktifitas di kolam.. mungkin ono sing mangan, nggosip, gosok-gosok awak...


coba cari yang bukan flamingo?

Setelah itu show King of The Skies mau dimulai, jadinya daripada gak kebagian tempat langsung booking di bagian depan tempat shownya. Menurut saya ini termasuk show yang atraktif apalagi mengenalkan kita tentang burung-burung pemangsa.

King of The Skies show
 
Bold Eagle, maskot USA

burung bangkai dengan bentangan sayap yang besar

burung hantu terbang melewati penonton

Ketika datang, mungkin perasaan anda bisa jadi seperti saya, ah... kecil ni bird park, sebentar aja selesai... eh ternyata besar, capek juga jalan terutama untuk anak saya yang paginya udah fun dash 2,5 km, muter river safari, muter singapore zoo, jalan kaki saat naik transportasi umum.. akhirnya dia angkat bendera putih.. pa, gendooong... 

melihat pelikan
 
mencari burung nuri
 
Di bird park ini, ada area khusus stroller jadi jangan khawatir walaupun jalannya naik turun tetap stroller friendly lah.. Dan yang unik disini adalah area kegelapan yang dihuni burung-burung malam hari seperti burung hantu, bukan kupu-kupu yaa..

 
burung hantu di area kegelapan


Akhirnya setelah jalan naik turun melewati area Parrot, area Pelikan, penasaran anak saya terhadap si Sunny terjawab, Sunny adalah burung Horbill, atau sering disebut burung Enggang atau burung Rangkong yang juga maskot Kalimantan Barat, sayangnnya saat ini burung tersebut sudah mulai punah..

Sunny, the Hornbill



Berapa sih biayanya masuk Jurong Bird Park? Normalnya SGD 19 per orang untuk anak anak dan SGD 29 per orang untuk dewasa. Beruntungnya dari hasil Fun Dash Safari Zoo Run ada diskon 50% jadinya saya dengan  anak saya hanya bayar SGD 24, hehe.. lumayan selisihnya bisa buat beli nasi bungkus..

diskon separo harga

Oh ya, yang mau tanya-tanya silahkan isi kolom komentar, masih ada 1 kupon diskon 50% untuk masuk Jurong Bird Park dan masih ada 2 kupon diskon untuk tiket masuk Night Safari yang berlaku sampai dengan 31 Maret 2017 seperti yang dipegang oleh anak saya... untuk 3 orang berbeda dengan komentar terbaik dan keputusan tidak bisa diganggu gugat. (1 kupon bisa ditukar untuk 4 tiket masuk).



she and her BIB



***

Pertama kali dipublikasikan pada tanggal 26 Februari 2017 untuk menghormati ulang tahun Taman Nasional Ujung Kulon.


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com