Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

24 December 2017

Berlari 10K di Charity Run Fest 2017

Salah satu even lari yang sudah ingin saya ikuti sejak lama sebenarnya adalah even charity karena selain berolah raga saya pribadi bisa memberikan nilai tambah. Ternyata gayung pun bersambut, selama 2017 ini belum satupun acara lari yang saya ikuti berkaitan dengan charity di dalam negeri, tiba-tiba Dompet Dhuafa nge-tweet bahwa akan ada Charity Run Fest 2017.

start and finish line @ fX Sudirman


Saya pun iseng mencari tahu dan mendaftar. Ternyata cukup lumayan juga planning di hari H even ini, sehingga saya pun memilih untuk ikut yang 10K.. Satu hari sebelum even, saya menyempatkan untuk ke fX mengambil Race Pack. Di area pengambilan race pack ternyata ada booth untuk pengecekan kesehatan gratis. Mungkin karena acara ini merupakan even puncak dari milad Galeri Sehat Rorotan, besutan Dompet Dhuafa dan PTT EP.

race pack collection

Esok harinya saya mempersiapkan diri untuk mulai berlari dari fX Senayan, jalur 10K dimulai dari fX melewati Semanggi ke arah Dukuh Atas dan memutar di underpass Dukuh Atas lalu kembali ke arah Bundaran Senayan dan kembali ke fX. Selama berlari ada beberapa water station yang dilewati, yaitu sekitar KM4 lalu di KM7. Di water station hanya disediakan air mineral.

Menyelesaikan rute dalam waktu 56 menit, akhirnya saya mengantri di bagian refreshment dan mendapatkan minuman isotonik, buah pisang dan medali Charity Run Fest 2017.


medal and refreshment

Setelah lari selesai, tiba saatnya untuk beristirahat dan menikmati panggung hiburan. Kali ini kami disuguhi lagu-lagu yang lagi hits (baca: ada dangdutnya).

menikmati panggung hiburan

Di sela-sela hiburan, ternyata ada beberapa pelari yang masih semangat bergerak dan berjoget poco-poco. Haseek...

berjoget poco-poco

Di akhir acara, pihak PTT EP selaku sponsor memberikan donasi untuk pengidap kanker kepada Dompet Dhuafa Republika, mantap...

pemberian donasi


Yuk.. sekali-sekali ikut charity run..


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com