Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

20 December 2016

Bermain di De' Ranch Lembang Bandung

Udara pagi itu masih sejuk di Bandung ketika kami bangun dari kasur hotel budget yang kali itu jatuh pilihannya pada hotel Amaris di dekat dan langsung kami turun untuk sarapan. Saat sarapan, tiba-tiba anak saya nyeletuk pengen jalan-jalan dan main di sekitar Bandung. Alasan apapun dari saya tetep dia kekeuh.... yo wes lah, nduuk...

Karena pagi hari saya masih ada janji dengan rekan saya, maka jalan-jalan adalah aktifitas antara emak dan anaknya, setelah meeting selesai baru kita berkumpul lagi.. 

Setelah saya diantar ke tempat meeting, istri dan anak saya main ke taman bermain di Bandung, karena sudah selesai meetingnya, sekitar pukul 9.30 saya dijemput dan kami langsung berdiskusi mau jalan-jalan kemana.. diputuskanlah ke Lembang, bukan karena mau mengenang masa setelah nikah dulu ... ciee..  tapi memang belum pernah main ke Lembang dengan anak saya.

Tujuan pertama adalah ke Tahu Susu Lembang, untuk sekedar cari camilan, lalu Tujuan berikutnya adalah ke De' Ranch Lembang, disini memang tujuan kami adalah mengenalkan anak saya dengan kuda, mengendarai kuda pertamanya tepatnya.. kalau dulu pas kecil memang pernah naik andong (bukan kudanya) di Malioboro, naik kuda dengan emaknya (masih berdua emaknya) di Gedong Songo, Semarang.


D'Ranch yang kali itu cuacanya mendung ternyata menawarkan pemandangan yang cukup menawan, disela-sela awan masih ada cerahnya matahari, di ujung nun jauh disana juga terlihat bukit-bukit hijau yang cantik menjadi background..

pemandangan De' Ranch

Mulanya anak saya masih anteng aja, cuma duduk-duduk di pelataran terbuka De' Ranch, namun lama kelamaan nagih juga untuk naik kuda, akhirnya ya... dituruti..

menunggu antrian

menggunakan topi dan rompi koboi

persiapan naik kuda

Untuk naik kuda, kita harus membeli tiket di loket lalu menggunakan pakaian ala koboi, baru menunggu antrian untuk naik kuda. Jalurnya memutar sekitar area De' Ranch saja, beda ketika naik Gajah di Elephant Safari Bali, treknya berada di desa sekitar.

naik kuda ala koboi



So, ayo liburan...

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com