Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

26 December 2016

Menjadi Bad Wolf Saat Hunting Buku Big Bad Wolf di KL | westborneoroad

No.. i'm not a wolf, i'm a human.. but my wife "was"...(only for certain period..when book sale)

Ini memang benar "terjadi" ketika kami sedang berlibur di Kuala Lumpur. Pada saat itu kami sedang road trip (versi kami) menggunakan kendaraan sewa dari Penang menuju KL setelah menjejakkan kaki di  Pulau Penang walau sebentar. Kami masih di Lebuhraya Utara Selatan (Jalan Tol-nya Malaysia), tiba-tiba istri saya  nyeletuk.. "nanti malam ke Big Bad Wolf yuk, di Sri Kembangan, KL"..... saya nyaut aja, "pintu tol Ipoh aja belum lewat, mau sampe KL jam berapa?" tapi dibalas.. "tenang, buka 24 jam kok"... (tiba-tiba sunyi......................................krik.. krik.. krik..)

Saya paham juga sih, apa aja yang berhubungan dengan buku mau sampulnya, mbacanya, nyari bukunya itu menjadi "me time"-nya dia... apa lagi pas ada pameran seperti ini... diajakin kemana aja pasti gak mau, padahal udah rencana nyari makan siang di Ipoh trus lanjut ke Cameron Highland sebelum ke KL, tapi kayanya tujuan itu akan menjadi next wishlist kalau ke Malaysia lagi...

Big Bad Wolf Book Sale adalah pameran (tepatnya obral) buku impor yang jumlahnya beesaaaar, yang bukunya banyaaaak... Di Indonesia beberapa kali diselenggarakan, tapi di Malaysia-lah pusatnya, kata temen saya Tri Agus Wibowo dan istrinya mbak Umi, diaspora di Malaysia, yang juga menjadi pencetus ide kepada istri saya untuk berburu Big Bad Wolf Book Sale karena hanya 11 hari diselenggarakan di Malaysia.
Big Bad Wolf neon sign

Jumlah dan ragam buku inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi "serigala" seperti istri saya dan yang jelas saya tahu, teman saya si Annisa Anggiana yang kerjaannya bikin spoiler buku... saya mah mbaca bukunya Emha Ainun Najib yang bahasa Indonesia aja gak selesai apalagi baca buku impor.. tutup jadiin bantal...

Ibarat di Jakarta, dari jarak dari Hotel Sunway tempat kami menginap ke Mines International Exhibition & Convention Centre, Seri Kembangan, Selangor itu seperti dari Thamrin ke Cibubur, lumayan jauh dari pusat kota ke pinggir kota. Untuk ke sana bisa naik Kereta Komuter turun stasiun Serdang dan lanjut dengan taksi karena jarak stasiun ke MIECC (Mines International Exhibition & Convention Centre) lumayan bikin gempor kaki kalau jalan kaki.. Untung aja masih road trip jadi ada kendaraan sewaan dari Thrifty ini, keputusannya-pun harus kesana apapun kondisinya setelah check in di Hotel... Pas juga KL hujan, ya udah.. tancap..

Pukul 8.30 kami start jalan ke MIECC kalau ditanya tahu gak tempatnya, jujur "gak tau", tapi berani karena ada maps tempat diselenggarakannya pameran tersebut dari teman saya. Pas keluar dari tol saya pikir tumben amat ini ada macet lalu cek di peta ada jalan belakang, ke sana lah, macet juga.. Wah, ini pasti macet mau ke BBW, dan benar... Istri saya turun duluan, daripada ribet cari parkiran... "koyo arep antri sembako wae..."

Antri parkir kaya antri sembako

Sampai di lokasi sekitar jam 9an, karena istri saya sudah turun gantian saya yang cari parkiran, dan beruntung juga anak saya udah tidur di mobil, karena AC sengaja dikecilin, akhirnya parkir dapat di basement.. AC dimatiin dan pekerjaan berikutnya adalah menunggu "serigala" sadar dan berubah lagi jadi "manusia", hahaha...

Pintu masuk utama

Booth registrasi

Go!Go!Go! (find your book) and STOP! (your pocket almost empty)

para pemburu sedang bergerilya (bulan masih terang)

Ini ular tangga apa antrian.. panjangnyaaa bukan kepalang (dibelakangnya ada premium zone)

Ternyata lama juga ni ïstri saya jadi "serigala".... jam 3 pagi baru dia nongol ke parkiran sambil senyum-senyum, eh.. buseet.. 6 jam coooy nyari buku doang... memang Big Bad Wolf ini keren banget, sesuai dengan slogan mereka... "and they read happily ever after"

And They Read Happily Ever After

Trus dia mungkin sadar, menunggu 6 jam itu lumayan, trus dia nawarin.. liat aja ke atas, kalo mau beli buku silahkan... saya nyaut aja "ngantuk, pulang ajaa...." akhirnya pulang dan dia bercerita sepanjang jalan pulang, bukunya bagus-bagus, sayang kalo ga lihat... ngeeeng...nyetir dulu...

***

Tips kalau ke BBW
- Datang jam 2-3 pagi aja, sepi.. pasti kebagian buku.. diluar jam itu sulit kebagian tempat parkir
- Geret koper seperti ibu-ibu ini, kalo perlu bawa hand pallet stacker aja sekalian sama plastic wrap :)

Geret Koper...

- Pantengin situs http://www.bigbadwolfbooks.com/id/ atau IG atau FBnya untuk update pameran buku di Indonesia