Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

06 December 2016

Balada Pindahan (lagi)

Memang pindahan bagi saya merupakan suatu yang menjadi trademark, bagaimana tidak.. sebelum menikah saya sudah pindahan sampai 5 kota dan pindah 3 pulau, itu saya sendiri dan keluarga besar tidak ikut pindahan. Eh, pas berkeluarga, saya pribadi lima tahun terakhir sudah pindahan 5 kota lagi. Jadi pindahan memang sudah menjadi kesibukan yang biasa. Selama proses pindahan kami pernah pindahan dengan kendaraan sendiri seperti saat dari Jogja ke Semarang hingga memakai jasa pindahan.

Pindahan yang terbaru adalah dari Semarang ke Indramayu, pindahan yang ketiga bagi kami sekeluarga, karena memang saya ditugaskan disana. Kali ini waktu pindahan dari Semarang kami menggunakan jasa pindahan, berikut tips-tipsnya.

Muat barang ke truck

Persiapan Pindahan, Beli Kardus Bekas
Di Semarang, memang agak sulit mencari kardus yang bagus buat packing. Salah satu yang recomended adalah kardus bekas rokok, yang bisa ditemukan di pasar Johar daerah toko kelontong. Memang agak mahal namun sangat membantu.

Packing
Beri nomor untuk setiap kardus yang dipacking, isinya apa dicatat supaya mudah untuk dicarinya lagi saat sudah sampai.

Packing
Cari Jasa Pindahan
Jasa pindahan yang sudah pernah saya pakai salah satunya adalah Pahala Ekspress, pindahan saya dari Jakarta ke Lampung, Lampung ke Jogja dan yang ketiga dari Semarang ini. Untuk biaya memang relatif bersaing dengan yang lainnya.

Datanglah lebih dulu dari Truck barangnya
Tentunya sudah ditentukan dulu rumah tujuannya dimana agar mudah saat menentukan titik pembongkaran di kota tujuan, pastinya harus datang lebih cepat.

Bongkar Muat
Setelah sampai, mari kita bongkar..

Bongkar muat barang

Pindahan oh pindahan...

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com