Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

10 December 2016

Makanan Halal di Singapura, Tekka Food Market

Ketika kami memutuskan untuk memilih Little India menjadi tempat menginap sementara selama liburan di Singapura tentunya dengan banyak pertimbangan. Salah satunya adalah masalah tempat makanan halal.

Singapura merupakan negara multi kultur, multi etnis, dan tentunya multi budaya. Salah satunya ditunjukkan dengan makanan. Saya yang lama tinggal dengan warga peranakan, bahkan bermain bersama, belajar bersama di rumahnya tahu betul bahwa berkumpul dan bercengkrama merupakan salah satu kegiatan sosial yang wajib dilakukan. Di Little India, Singapura tepatnya di Tekka Food Market budaya itu terlihat, walaupun tidak terlalu menonjol.

Kembali ke makanan halal di Singapura, terdapat beberapa tingkatan jaminan kehalalan suatu makanan, yang tertinggi adalah makanan atau restoran yang tersertifikasi halal oleh Majlis Ugama Islam Singapore (MUIS), setingkat di bawahnya adalah muslim owned atau dimiliki oleh orang muslim, tulisan halal terpampang di gerai mereka namun jelas belum tersertifikasi oleh MUIS tadi. Pun begitu di Tekka Food Market, banyak gerai halal disana.

Nasi padang, halal, muslim owned

suasana makan



Saya menyempatkan minum kopi bersama warga malaysia, yang ternyata mengajak ngobrol tentang activity tracker yang saya kenakan karena memang saya doyan olah raga.


Gerai minuman

Kopi-O


Untuk ke Tekka Food Market yang terletak di Tekka Center, dari Little India anda berjalan ke arah Serangoon Road, yang bersimpang dengan Buffalo Road, Tekka Center ada di persimpangan itu. Masuk saja anda akan melihat area makan yang cukup luas.


Pemandangan di depan Tekka Center


Label Halal di Singapura

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com