Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

07 April 2019

Makan Michelin dan Halal Food di Taipei, Taiwan

Sudah tahu Michelin Star? Kalau belum berarti perlu menelusuri dulu apa itu Michelin Restaurants.. Setelah di Singapura dulu saya bersama keluarga diberikan kesempatan untuk mencicipi dan merasakan masakan muslim yang masuk dalam list Michelin, kali ini di Taiwan saya mencoba untuk mencari dan merasakan sensasi makan makanan dengan predikat Michelin.

Chinese Beef Noodle (Spicy)


Halal Food Michelin Star
Di Taipei, kalau anda sedang berkunjung, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan yang menjadi salah satu favorit bagi muslimin, yaitu Chinese Noodle with Beef, atau dalam tulisan mandarin "清真中國牛肉麵" yang dibaca (Qīngzhēn Zhōngguó niúròu miàn).

Rumah makan ini terletak di dekat MRT .... (blue line), setelah itu berjalan kaki untuk menuju rumah makan ini, dari luar tampak sederhana. Yang membuatnya mudah dikenali adalah sticker Michelin yang ada di depan pintu masuk.


清真中國牛肉麵

Setelah masuk, beberapa petugas akan menyapa dengan bahasa mandarin, tentunya apabila anda tak paham bisa jawab saja dengan bahasa Inggris dan meminta menu Inggris (Yingwen Caidan)


Michelin recommend

Menu

Suasana di dalam restoran

Saya beberapa kali ke tempat ini dan mencoba beberapa menu mie dagingnya, ada yang kuah pedas dan kuah tidak pedas. Salah satu favorit saya disini adalah Braised Beef Noodle, yang berkuah pedas dan bisa tambah pedas.

itu kertas di kanan buat laporan kalo mau bayar

Mie Daging dengan kuah pedas

Mie Daging dengan kuah tidak pedas


potongan daging dalam mie

Selain itu ada chapati, sejenis roti India yang ternyata rasanya gurih juga saat dimakan. Soal harga jangan khawatir karena tidak terlalu mahal untuk satu porsi mie daging halal.


chapati, sedang dibuat

Jika ada satu yang agak gimana gitu adalah ketika makan kita terkesan terburu-buru karena memang ketika jam makan peminatnya banyak sekali. Nah triknya adalah makannya pelan-pelan sehingga terkesan menikmati hidangan dan supaya bisa agak lama. Atau beli chapati satu porsi untuk teman finishing stage, menghabiskan kuah..

Kalau ke Taipei, jangan lupa coba ini, lokasinya di Lane 137, Yanji St. Taipei, kalau di map ini nih :



Stasiun MRT terdekat adalah line biru, Sun Yat-Sen Memorial Hall Station

Baca Juga : Berburu Halal Food di Masjid Besar Taipei


Halal Food Mie Daging
Mie dan daging memang menjadi primadona di Taiwan, sehingga mayoritas makanan China yang ada di Taipei juga masih seputar mie daging. Tujuan saya kali ini di Yanping South Rd. District ZhongZheng, yang masih di sekitaran Taipei Main Station dan sekitaran Ximending. Di sini terdapat dua kedai halal yang menyediakan menu mie daging halal "清真牛肉麵".

Kedai pertama adalah Chang Beef Halal Noodle "張家清真黃牛肉麵館" yang mempunyai kode halal MR-014. Disini anda bisa membeli beberapa makanan, saya tetap menyarankan anda untuk mencari mie daging, rasa mie-nya dagingnya cukup lumayan. Selain itu bisa dicoba snack semacam roti berisi sayur, telur dan soun.

dapur dari Chang

terlihat kecil ya mangkoknya? cukup banyak lho..

snack yang bisa dibeli

Sedangkan kedai kedua adalah dengan kode halal MR-024 "清真黃牛肉麵館", letaknya cuma 2 toko setelah toko pertama (dipisahkan 1 hotel Fun In Taipei). Kalau ditanya bedanya apa, tekstur mie-nya lebih tebal dan ada beberapa condiment yang cukup menggugah. Selain itu menu lainnya ada juga yang menggugah seperti hamburger.

suasana di Yanping South Rd.

Mie Daging pedas di 清真黃牛肉麵館

Di toko 清真黃牛肉麵館 kita bisa numpang sholat, ruang sholatnya cukup untuk satu orang. Kalau mau sholat cukup bilang ke yang punya mau sholat, nanti ditunjukkan tempatnya.

Lokasi Beef Noodle di Yanping South Rd. Taipei, MRT terdekat adalah di Stasiun Ximen atau bisa juga dari Taipei Main Station, namun cukup lumayan jalan kakinya :





Oya, untuk urusan harga relatif sama sekitar NT$150-180 untuk yang Michelin maupun yang di Yanping South Rd. 


Halal Food lainnya : Fried Chicken Master
Salah satu favorit saya di Taipei adalah booth Fried Chicken Master, karena mereka menyediakan fast food dengan bahan daging ayam. Banyak banget paketannya sehingga kalau ke sini pilihannya banyak. Tidak hanya paketan nasi dengan ayam, nasi ayam dengan saus pedas tetapi bisa juga order hot dog ayam. Logo halalnya gede banget dipasang samping kasir tepatnya. Waktu ke sini saya bertemu dengan mahasiswa asal Malaysia yang belajar di Taiwan bagian selatan, ia juga melancong ke Taipei.

menu Fried Chicken Master

hot dog dari Fried Chicken Master, untuk makan malam

Kalau mau ke sini bisa naik MRT line hijau ke stasiuan MRT Gongguan, lalu jalan kaki ke Fried Chiken Master yang mapnya bisa kamu lihat seperti ini:




Semoga membantu ya kalau sedang jalan-jalan di Taipei.. Bingung mau pesan? cukup perhatikan beberapa karakter mandarin untuk beberapa makanan dan kalau mau mbaca mandarin-nya begini :

清真 : Halal
牛肉 : daging sapi
麵 : Mie daging sapi
館 : Restoran

Location: Taipei, Taiwan

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com