Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

01 December 2016

Naik Kereta Gantung di Taman Mini Indonesia Indah

Sebelum masuk ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, sejenak  pikiran dan ingatan saya dibawa kembali ke masa lalu dimana saya dan adik-adik waktu itu, saya lupa si Cahya sudah lahir apa belum, diajak oleh ayah saya jalan-jalan ke Jakarta, kami masih di Pontianak, sengaja ke Jakarta hanya untuk jalan - jalan dan berkunjung ke tempat saudara. Di Jakarta hanya ada dua tempat yang dituju, Dufan Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah. Yang teringat kenangan hanya naik kereta gantung, sudah lama sekali.. disaat era jaman wartel dan telepon umum..Tapi saya sangat menikmatinya waktu itu..

Kali ini ceritanya beda, saya bersama istri memang berencana untuk main ke TMII, dengan sebuah misi, main inline skate. Hasil dikomporin sama siapaaa ini.... namun karena pas ke lokasi inline skate di area Keong Emas, jadwal masih padat sehingga harus menunggu. Waktu menunggu inilah yang kami gunakan untuk naik kereta gantung.

Menunggu di stasiun kereta gantung


Untuk naik kereta gantung bisa dilakukan di beberapa stasiun, kami ke stasiun di sebelah Snowbay Waterpark atau stasiun C, pada tahun 2016 tiket masuk Rp. 40.000,- per orang, setelah mendapatkan tiket kami naik ke anjungan untuk naik kereta gantung, bahasa kerennya skylift.

Mulai beraksi....

Jalur kereta gantung dari stasiun C adalah ke stasiun B dan kembali lagi ke stasiun C, melewati miniatur pulau-pulau di Indonesia.

dia terpukau

Ekspresi ketika melihat pulau-pulau Indonesia mini

Walaupun sebentar, anak saya ternyata senang sekali naik kereta gantung ini, mungkin ini juga yang saya rasakan waktu bersama bapak dulu... 

Selesai dari melihat - lihat taman mini dari atas, kami kembali ke area inline skate, dan berita baiknya anak saya sudah bisa mulai bermain...

Ke arena inline skate

bermain inline skate


Kalau pernah diajak orangtuamu naik kereta gantung di TMII dulu, cobalah sesekali naik bersama keluarga dan anak, niscaya momenmu dulu bisa sedikit kembali ke ingatanmu...

1 comment:

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com